Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Kloset Duduk Terbaik dan Nyaman Digunakan

Zhinkadiary.com - Kloset duduk adalah jenis toilet yang sekarang ini umum dipakai di Indonesia. Berbeda dengan kloset jongkok, klsoet duduk didesain dengan tempat duduk yang nyaman bagi pengguna. Jika kloset jongkok hanya memiliki tempat pijakan kaki dan saluran buang, maka kloset duduk memiliki bak penampung air dan sistem pengeluaran air limbah.

Ada beberapa jenis kloset duduk seperti kloset monoblok, close coupled, dan wall hung. Kloset duduk monoblok merupakan kloset yang terdiri dari satu kesatuan bagian dan umumnya gampang dipasang. Sedangkan kloset duduk wall hung ditempelkan di dinding sehingga tampak lebih minimalis dan diperuntukkan ruang toilet kecil. Kloset duduk close coupled umumnnya dipasang di toilet yang cukup luas dan mudah dipasang.

Beberapa hal penting wajib diperhatikan dalam memilih kloset duduk. Yang pertama, tinggi kloset duduk. Idealnya, kloset duduk mempunyai tinggi 40-45 cm dari lantai sehingga memudahkan pengguna untuk duduk dan berdiri. Kemudian, perhatikan juga kloset yang memiliki penghemat air. Tujuannya untuk membantu mengurangi penggunaan air sampai 50% tanpa menguarangi kualitas ketika buang air besar. Selanjutnya, perhatikan juga bahan pada kloset itu: pilih bahan yang kuat tahan lama dan gampang dibersihkan seperti poselen atau keramik.

Rekomendasi Kloset Duduk Terbaik dan Nyaman Digunakan

Selain itu, dalam memilih kloset duduk, pertimbangkanlah harga. Memang harganya bervariasi, tergantung dari jenis dan mereknya. Tetapi, untuk mendapatkan kualitas standar, jangan pilih yang harganya terlalu murah. Sebaiknya, pilih kloset duduk dengan harga yang cukup tinggi karena bisa awet lebih lama dan penggunaan jangka panjang serta memiliki fitur lebih lengkap. Jangan lupa juga pilih mereka yang tepercaya dan tersedia suku cadang jika terjadi kerusakan. Berikut ini rekomendasi 5 kloset duduk terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. TOTO Neorest NX1

TOTO Neorest NX1 merupakan kloset pintar besutan TOTO. Kloset ini dilengkapi teknologi terbaru dan memiliki desain untuk memberikan kenyamanan dan kebersihan optimal bagi pengguananya. Kloset ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna karena menggabungkan fitur-fitur toilet duduk dengan teknologi canggih. Kloset ini memang dibuat dengan berbagai fitur canggih sehingga menjadi produk toilet pintar terbaik di kelasnya.

Fitur unggulan dari TOTO Neorest NX1 adalah sistem pembersihan otomatis karena dilengkapi semprotan air otomatis yang dapat membersihkan area genital setelah pengguna selesai buang air. Sistem penyemprotan ini memiliki teknologi ewater+ yang membuat kloset mampu membersihkan dirinya sendiri dengan memakai air elektrolit penghasil cairan pembersih. Di samping itu, kloset ini juga memiliki sistem pengeringan sehingga membuat pengguna menjadi nyaman setelah membersihkan diri.

Kelebihan TOTO Neorest NX1 lainnya adalah memiliki sistem pembilasan otomatis, sistem penutup otomatis, dan penghangat kursi. Sistem pembilasan otomatis ini bisa memberishkan kloset secara mandiri. Lalu, penghangat kursi akan membuat pengguna merasa nyaman ketika udara sekitar dingin. Sedangkan sistem penutup otomatis akan membuat toilet selalu bersih dan terlindungi dari bakteri yang masuk dari udara. TOTO Neorest NX1 termasuk kloset pintar dan terbaik di pasaran. Harga kloset ini dibanderol kisaran Rp 99.000.000.


2. American Standard Acacia Evolution

American Standard Acacia Evolution merupakan kloset duduk yang memiliki teknologi canggih yang bisa memaksimalkan efisiensi penggunana air serta menjaga kebersihan. Kloset ini dilengkapi sistem pembersih Double Vortex Flush yang memiliki aliran air terpusat pada dua vortex berbeda sehingga mampu memaksimalkan efisiensi penggunaan air dan memasikan semua bagian toilet tercuci bersih. Kloset ini juga memiliki fitur Fresh Air Infuser yang sanggup memperbarui udara dalam ruangan setiap kali kloset dipakai sehingga udara sekitar kloset selalu bersih dan segar.

Kloset ini juga diengkapi teknologi canggih Vortex Water Saver sehingga bisa menghemat air sampai 25% dibanding kloset umum lainnya. Kemudian, kloset ini juga ditambah fitur Quick Release Seat yang memudahkan pengguna membersihkan toilet. Yang tak kalah penting lainnya dari kloset ini memiliki dudukan kloset yang mudah dilepas sehingga seluruh bagian kloset bisa dibersihkan.

Terdapat berbagai varian dan model dalam American Standard Acacia Evolution. Tentunya hal ini akan membuat kamar mandi kamu lebih elegan dan dekorasinya lebih ciamik. Keunggulan kloset ini juga dilengkapi fitur perlindungan antimicrobial sehingga mencegah perkembangbiakan jamur dan bakteri di toilet. Dengan demikian, kebersihan dan kesehatan pengguna dapat terjaga dengan baik. Kloset ini dibanderol dengan harga mulai Rp 37.000.000.


3. INAX Luscence

INAX Luscence merupakan kloset yang dibuat untuk menjaga kesehatan dan higienitas penggunanya. Toilet pintar ini memiliki teknologi canggih seperti sensor dekat, sensor gerak, sensor suhu, dan sensor cahaya. Sensor gerak ini memiliki akan aktif saat pengguna menggunakan kloset serta akan mati sendiri ketika tak ada aktivitas. Sementara itu, sensor dekat akan membuat kloset menutup-membuka secara otomatis ketika pengguna menggunakan kloset. Nah, sensor suhu mampu mengukur suhu ruangan serta menyesuaikan suhur air, sedangkan sensor cahaya dapat mendeteksi intensitas cahaya di sekitar toilet dan mengubah warna LED toilet untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi pengguna.

Kloset pintar ini juga mempunyai fitur pengeringan berudara hangat, pembersih otomatis, dan pemantauan kesehatan. Nah, untuk sistem pengeringan ini akan membuat pengguna merasa lebih nyaman setelah buang air. Lalu, fitur pemantauan kesehatan ini berfungsi untuk mengecek tekanan darah dan berat badan pengguna. Di samping itu, kloset pintar ini juga dilengkapi pembersih otomatis yang bisa membersihkan kloset setelah dipakai.

INAX Luscence juga dibuat dengan tampilan desain yang elegan dan modern. Kloset ini menggunakan bahan baku berkualitas dengan warna putih glossy sehingga menambah kecantikan dan nilai estetika pada ruangan, serta desain klasik ramping juga membuat kloset ini bisa ditempatkan di ruang kamar mandi yang tak terlalu besar. INAX Luscence cocok bagi pengguna yang tinggal di hunian modern. Kloset ini dibanderol dengan harga mulai Rp 12.000.000.

4. Europe Enchanting E1303

Europe Enchanting E1303 merupakan kloset duduk yang berdesain modern dan elegan serta memiliki ukuran standar. Karena itu, cocok untuk dipasang di kamar mandi ukuran berapa pun. Bahan material yang digunakan kloset duduk ini ialah keramik berkualitas tinggi yang dapat tahan terhadap goresan, noda, dan mudah dibersihkan.

Kloset duduk ini juga dilengkapi sistem dual flush sehingga teknologi pembersihannya menjadi lebih efisien. Selain itu, sistem flush ini juga ramah lingkugan dan hemat air dan dengan begitu lebih hemat dalam soal biaya air di rumah. Dilengkapi seat cover dan soft clost, kloset ini dapat menutup perlahan-lahan dan tidak menimbulkan suara keras ketika ditutup.

Keunggulan lainnya dari kloset ini ialah memiliki teknologi antibakteri yang dapat mencegah perkembangan bakteri serta menjaga kebersihan kloset. Terdapat berbagai pilihan warna pada produk ini, yakni putih, biru, dan hijau, yang bisa dipilih sesuai selera pengguna. Dari soal harga amat terjangkau, yakni dibanderol pada kisaran Rp 1.500.000.


5. TOTO CW633j

TOTO CW633j merupakan kloset duduk yang didesain dengan kualitas tinggi dan elegan. Kloset ini memiliki ukuran lebar 385, panjang 720mm, dan tinggi 745mm. Kemudian, kloset ini berbahan material utama keramik yang berkualitas sehingga dapat awet tahan lama dan mudah dibersihkan. Kloset duduk ini juga memiliki sistem flush yang efisien sehingga penggunaan air lebih hemat.

Berteknologi canggi Tornadu Flush membuat kloset ini mengalirkan air dengan kuat dan merata pada seluruh area permukaan kloset. Selain itu, fitur tambahan lainnya adalah SoftClose yang membuat kloset dapat tertutup secara perlahan dan menghindari benturan suara keras ketika ditutup.

TOTO CW633j dibuat menyesuaikan pengguna dengan tingkat ergonomis yang nyaman dan ketinggian yang standar internasional. Di samping itu, kloset ini juga dilengkapi sistem penghemat air ramah lingkungan dan cocok dipakai dalam berbagai kebutuhan di rumahm, perkantoran, ataupun hotel. Kloset ini dibanderol pada kisaran Rp 1.500.000

Harga pada setiap produk dapat bervariasi karena tergantung pada toko, wilayah, dan fitur tambahan yang tersedia. Oleh karena itu, sebelum membeli sebaiknya melakukan riset, membandingkan harga, dan mengecek spesifikasi sesuai dengan kebutuhan kamu.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Kloset Duduk Terbaik dan Nyaman Digunakan"