Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Kloset Duduk Portable Terbaik untuk Kondisi Darurat

Zhinkadiary.com - Kloset duduk portable atau yang biasa disebut toilet portabel merupakan alat alternatif jika kebelet buang air di lokasi tidak ada toilet, seperti saat berkemah, berkendara di luar kota, dan kegiatan-kegiatan outdoor lainnya. Di samping itu, kloset duduk portabel juga bisa digunakan di rumah atau gedung ketika sedang direnovasi sehingga tidak memungkinkan menggunakan toilet. Keutamaan kloset duduk portable adalah sangat praktis baik dalam penggunaan maupun pemasangan. Sebab, dalam kondisi genting, kloset duduk portabel bisa langsung digunakan.

Berikut ini beberapa rekomendasi kloset duduk portabel yang bisa menjadi pilihan kamu. 

Rekomendasi Kloset Duduk Portable Terbaik untuk Kondisi Darurat

1. TOTO Porta Washlet 

TOTO Porta Washlet adalah kloset portabel besutan dari TOTO, yang merupakan satu perusahaan Jepang yang memproduksi peralatan sanitasi. Kloset ini menjadi solusi bagi kebutuhan kamu di berbagai situasi, baik di dalam ruangan, perjalanan jauh, atau saat berada pada keadaan darurat.

Porta Washlet dirancang dengan teknologi ciamik sehingga memanjakan pengguna seperti terdapat pengontrol suhu dan tekanan air pada bidet secara digital. Hal ini memberikan kenyamanan ketika pengguna menggunakan kloset tersebut. Di samping itu, kloset ini juga didukung sistem pemanas air yang membuat pengguna dapat menyesuaikan suhu air saat membersihkan setelah pemakaian.

Tak cuma itu, kloset ini juga didesain dengan sistem otomatis yang dapat membersihkan bagian nozzle setelah penggunaan sehingga menghindari terkena kontaminasi bakteri. Di samping itu, Porta Washlet juga memiliki baterai yang tahan lama sehingga kamu tak perlu cemas jika kehabisan daya ketika menggunakan kloset ini di tempat yang jauh dari sumber listrik.

2. Mobile Toilette 

Mobile Toilette adalah kloset duduk portable yang mudah dipindahkan dan dipakai di tempat-tempat yang tidak memiliki fasilitas toilet permanen. Kloset portable ini juga besutan dari TOTO dan salah satu jenis yang berbeda dari TOTO Porta Washlet yang memiliki fitur lebih canggih sehingga dapat menggabungkan toilet dan bidet dalam satu alat dan memungkinkan pengguna membersihkan diri dengan air.


3. Tuff Stuff 

Tuff Stuff adalah satu brand yang menyediakan berbagai produk khusus untuk outdoor, salah satunya kloset portabel. Kloset ini didesain dengan bentuk yang kuat dan tahan lama, serta dapat dilipat dan dilengkapi handle yang kuat dan roda agar mudah dipindahkan ke tempat lain. Hal ini sangat memudahkan pengguna untuk menyimpan atau dibawa ke berbagai macam tempat. Selain itu, kloset ini juga memiliki sistem pembuangan yang mudah untuk dioperasikan.

Keunggulan kloset ini antara lain mudah digunakan oleh siapa saja sehingga sangat cocok dibawa di berbagai tempat dan kondisi darurat, seperti berkemah, berkendaraan jauh, atau situasi darurat. Kelebihannya yang lain, kloset ini juga mempunyai daya tampung yang besar karena dapat menampung sampai 20 liter, sehingga pengguna tidak perlu sering melakukan pengosongan. Di samping itu, kloset ini juga dilengkapi tangki air bersih dan air limbah yang membuatnya menjadi higienis dan aman. 

Penggunaannya mudah, kamu hanya perlu menghubungkan kloset ke tangki air bersih dan tangki limbah, lalu membuka tutup di atas kloset ketika digunakan. Meski didesain untuk kebutuhan outdoor, soal perawatannya juga mudah dan tidak memakan waktu lama. Sebab, setelah buang air, pengguna cukup membilas dan membersihkan kloset portabel ini secara menyeluruh dan kloset siap digunakan kembali.

4. Dometic 972

Dometic 972 merupakan kloset portabel yang didesain agar memberikan kemudahan dan kenyamanan pengguna yang berada outdoor. Kloset ini dirancang dengan bahan berkualitas dan tahan lama serta dapat menampung hingga 9,8 liter. Selain itu, kloset ini dilengkapi dengan pompa manual sehingga gampang digunakan serta mekanisme pengunci yang aman untuk menghindari kebocoran.

Terdapat fitur tambahan pada kloset portabel ini sehingga dapat dilipat dan dicuci serta bisa disimpan setelah penggunaan. Keunggulan lainnya, kloset ini menghubungkan ke sistem pembuatan limbah atau septic tank. Desain yang simpel dan mudah dibawa, membuat kloset ini gampang dilipat dan dimasukkan ke kendaraan.

Seperti kloset portabel sebelumnya, Dometic 972 juga cocok digunakan dalam kegiatan outdoor, seperti berkemah, perjalanan jauh, dan bisa juga digunakan di kapal laut atau pesawat terbang.

5. Thetford Porta Potti

Thetford Porta Potti merupakan kloset portable besutan dari Thetford. Kloset ini didesain untuk menjadi alternatif toilet dan bisa digunakan di berbagai tempat, seperti saat berkemah, berlayar, dan perjalanan jauh saat berkendara.

Kloset ini memiliki berbagai ukuran dan model yang berbeda sehingga kapasitas penyimpanan air bersih dan limbahnya juga berbeda antara satu model dengan model lainnya. Terdapat model yang menggunakan listrik atau bahan bakar gas. Juga ada model yang tidak membutuhkan sumber daya tersebut. Nah, fitur-fitur dari kloset ini antara lain memiliki flush toilet yang bisa dioperasikan dengan pedal, pompa untuk mengeluarkan air serta limbah, dan tangki penyimpanan yang bisa dilepas/dibuang dengan mudah.

Keunggulan kloset ini lainnya, antara lain, mudah untuk dibersihkan serta dapat dibawa ke mana saja, dapat dilipat, dan bisa dibawa ke dalam kendaraan.

Demikian rekomendasi kloset duduk portabel yang bisa menjadi pilihan kamu untuk bepergian.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Kloset Duduk Portable Terbaik untuk Kondisi Darurat"