Cara Mengatur Jumlah Postingan di Beranda Blog

Iklan 728x90

Cara Mengatur Jumlah Postingan di Beranda Blog

Mengatur jumlah postingan di blog pada dasarnya akan mempengaruhi kenyamanan pembaca. Terutama bagi pembaca di blogspot, jumlah postingan yang terlalu banyak di homepage bisa mempertinggi tingkat bounce rate dan mengurangi user experience. Begitu pun jumlah postingan yang terlalu sedikit, dipandang kurang bagus bagi sebuah blog.

Namun, yang juga harus diperhatikan ialah: jumlah postingan artikel perlu ditinjau dari tampilan template blog itu sendiri. Terkadang, bagi template seperti media online atau news lebih cocok menggunakan thumbnail postingan artikel yang berbeda dari niche blog pribadi.

Cara Mengatur Jumlah Postingan di Beranda Blog

Dengan kata lain, kamu juga harus memperhatikan wujud keindahan dari sebuah blog. Jangan sampai kamu mengorbankan kenyamanan pembaca. Ibaratnya, pembaca adalah konsumen yang mencari informasi yang mereka butuhkan dari artikel-artikel yang kamu sajikan di blog.

Bagi seorang blogger pemula, barangkali membuat aturan jumlah postingan di blog masih terbilang sulit karena belum tahu di mana letak bagian setting blog. Dalam artikel yang singkat ini, ZhinkaDiary.com akan berbagi soal cara mengatur jumlah postingan di blog dengan mudah dan simpel. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menggunakan dua cara atau langkah berikut ini.

Cara Mengatur Jumlah Postingan di Beranda Blog

Langkah 1

  1. Masuk ke blogger.com dan login sesuai dengan email yang kamu gunakan untuk masuk ke blog
  2. Klik "Setelan", kemudian pilih "Postingan, komentar, dan berbagi"
  3. Lihat bagian paling atas, yaitu "Postingan", lalu di pilihan "Tampilkan sebanyak mungkin" bisa kamu isi sesuai dengan jumlah postingan yang kamu inginkan
  4. Terakhir, klik "Simpan setelan"


Cara Mengatur Jumlah Postingan di Beranda Blog

Langkah 2

  1. Klik pilihan "Tata Letak"
  2. Lalu klik simbol pensi di "Posting Blog", kemudian akan muncul tab kotak yang berjudul "Mengonfigurasi Postingan Blog"
  3. Pada bagian "Opsi Halaman Utama", kamu bisa mengatur "Jumlah postingan di halaman utama" sesuai dengan jumlah yang kamu tulis di bagian "Setelan" sebelumnya
  4. Terakhir, scroll ke bawah, klik tombok "Simpan"
Kamu bisa mencoba dua langkah tersebut untuk mengatur jumlah postingan di homepage blog kamu. Selamat mencoba!
***

Baca juga artikel lainnya:
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post