Cara Mudah Membuat Privacy Policy

Iklan 728x90

Cara Mudah Membuat Privacy Policy

Privacy policy adalah informasi yang berisi tentang cara sebuah situs mengumpulkan informasi dari pengunjung dan mengenai iklan yang ditayangkan dalam situs.

Privacy policy ini akan memberikan kredibilitas serta kepercayaan pengunjung terhadap situs kamu. Ada banyak program penayangan iklan yang melihat privacy policy di blog kamu. Termasuk Google Adsense juga akan menyetujui permintaan pemasangan iklan di situs kamu jika kamu sudah membuat privacy policy.

Cara Mudah Membuat Privacy Policy

Dengan kata lain, sudah menjadi kewajiban kamu untuk menambahkan halaman khusus privacy policy ini di situs atau blog. Apalagi kamu hendak bergabung dengan program afiliasi, mengirim buletin, menampilkan iklan, dan menganalisa lalu lintas situs.

Membuat privacy policy memang tidak sulit. Sebagian besar blogger menggunakan generator privacy policy dari pihak ketiga yang akan memudahkan pekerjaan kamu. Nah, dalam artikel ini, ZhinkaDiary.com akan memberi tahu kamu cara pemasangan privacy policy menggunakan Privacy Policy Online. Untuk cara teknik pemasangannya, silakan simak selengkapnya berikut ini.


Cara Mudah Membuat Privacy Policy

Langkah-langkah membuatnya:

  • Privacy policy ada banyak yang bisa kamu gunakan, tetapi dalam artikel ini Zhinka menggunakan Privacy Policy Online. Kamu bisa langsung mengklik linknya
  • Setelah masuk di halaman www.privacypolicyonline.com, kamu bisa langsung menuju kolom informasi yang akan kamu lengkapi
  • Untuk informasi Your Site Title, kamu bisa mengisi nama dari situs kamu. Misalnya, "Zhinka Diary"
  • Di Your Site URL, kamu mengisi alamat situs kamu. Misalnya, www.zhinkadiary.com
  • Sedangkan di Contact Link, kamu bisa mengisi halaman statis kontak yang sudah kamu buat terlebih dahulu di blog
  • Kemudian Email Address kamu isi dengan email yang bisa dihubungi oleh pembaca
  • Di Email Encryption kamu klik pilihan Encrypt Email
  • Di Cookies kamu pilih Yes (Yes. My site uses cookies)
  • Lalu di Advertisers on your site, kamu klik saja pilihan penayang iklan yang tertera atau sesuai dengan yang ada di gambar.
  • Terakhir klik Generate Policy

Cara Mudah Membuat Privacy Policy

Setelah kamu mengklik Generate Policy, maka akan muncul halaman privacy policy yang akan kamu pasang di halaman statis. Nah, kamu bisa langsung mengkopi seluruh tulisan yang ada di situ. Namun agar semua isi kamu copy lengkap, lebih baik kamu klik Generate HTML for this page seperti di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Privacy Policy


Demikianlah, cara membuat privacy policy dengan mudah dan simpel. Kamu bisa menerapkannya di blog kamu. Selamat mencoba!
***

Baca juga artikel lainnya:
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post