Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Earphone Bluetooth Terbaik yang Keren Abis

Zhinkadiary.com - Earphone bluetooth merupakan perangkat elektronik yang memiliki fungsi sebagai alat bantu pendengaran tanpa sambungan kabel. Sebab, earphone pakai kabel kini sudah tidak populer lagi karena dianggap bikin ribet. Sedangkan earphone bluetooth menggunakan wireless sehingga penggunanya dapat menghubungkan dengan perangkat smartphone, laptop, atau perangkat lain yang mendukung bluetooth. Nah, penggunaan earphone bluetooth yang praktis dan mudah ini semakin populer sehingga banyak orang mulai beralih menggunakan earphone berteknologi wireless ini.

Earphone bluetooth ini biasanya digunakan untuk mendengarkan musik, panggilan telepon, atau video call. Kelebihan earphone bluetooth ini adalah memiliki desain yang ringan dan kecil, sehingga dapat kamu bawa ke mana saja dan tentu saja tidak merepotkan. Di samping itu, earphone bluetooth juga terdiri dari berbagai model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, seperti earbud, in-ear, atau on-ear.

Earphone bluetooth juga dilengkapi dengan baterasi yang diisi ulang agar penggunaannya lebih maksimal. Fitur-fitur dalam earphone bluetooth terdapat pengatur volume, pemutar lagu, penerima panggilan telepon, dan sebagainya--sesuai dengan jenis dan spesifikasi setiap merek produk. Berikut ini kami berita beberapa rekomendasi earphone bluetooth terbaik yang pastinya keren banget.

Rekomendasi Earphone Bluetooth Terbaik yang Keren Abis

1. Apple AirPods Pro

Apple AirPods Pro dirilis oleh Apple pada Oktober tahun 2019. Earphone ini ditenagai teknologi noise-cancelling yang mampu menghilangkan suara berisik di sekitar pengguna sehingga bisa lebih nyaman dalam menikmati musik ataupun berkomunikasi telepon tanpa terganggu.

Dari segi bentuk, AirPods Pro berbeda dari AirPods pada umumnya karena memiliki fitur tambahan earphone yang bisa dicopot dan bisa diganti demi kenyamanan dan kualitas yang lebih baik. Selain itu, AirPods Pro juga memiliki fitur kontrol sentuh di permukaan earphone yang memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan telepon, mengontrol musik, atau mengaktifkan Siri tanpa perlu mengambil HP.

Daya tahan baterai AirPods Pro juga dapat bertahan lebih lama. Dalam penggunaan normal, baterai dapat bertahan sampai 4,5 jam dan dengan pengisian daya melalui care dapat bertahan mencapai 24 jam. Earphone Apple ini juga memiliki fitur teknologi pengisian nirkabel yang memudahkan pengguna mengisi daya tanpa perlu menggunakan kabel. Dengan demikian, semua fitur dalam AirPods Pro ini menjadikan earphone ini paling unggul dalam kelasnya.

2. Sony WF-1000XM4

Sony WF-1000XM4 merupakan earphone wireless besutan Sony yang dirilis pada Juni 2021. Earphone ini didesain ciamik dengan warna hitam glossy sehingga terlihat sangat premium. Dibanding produk sebelumnya, Sony WF-1000XM4 memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga nyaman dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Keutamaan Sony WF-1000XM4 adalah kualitas suaranya yang terbaik. Kemudian, earphone ini juga dilengkapi driver 6mm yang menghasilkan suara yang lebih jernih. Tak hanya itu, Sony juga menambahkan teknologi noise-cancelling sehingga membuat earphone ini mampu mengatasi suara bising dari luar dan pengguna dapat mendengarkan musik atau menerima telepon di tempat yang berisik.

Terdapat fitur canggih pada Sony WF-1000XM4, yakni teknologi LDAC, yang membuat pengguna bisa mendengarkan musik dengan kualitas suara Hi-Res. Selebihnya, earphone ini juga memiliki fitur ambient sound yang membuat pengguna mendengarkan suara di sekitar tanpa harus melepaskan earphone. Fitur-fitur lainnya, seperti kelengkapan tahan air dan debu serta dilengkapi sertifikasi IPX4. Lalu, baterainya dapat bertahan lama hingga 8 jam pemakaian dalam satu kali pengisian dan mampu bertahan sampai 24 jam dengan menggunakan case pengisian.


3. Bose QuietComfort Earbuds

Bose QuietComfort Earbuds merupakan earphone nirkabel yang ditenagai teknologi noise-cancelling sehingga membuat penggunanya dapat menikmati musik tanpa mengalami gangguan meskipun lingkungan di sekitarnya bising. Earphone ini mempunyai driver custom berukuran besar serta equalizer yang dapat menghasilkan suara jernih. 

Desain in-ear yang ergonomis serta dilengkapi tiga pasang ear tip membuat Bose QuietComfort Earbuds semakin memberikan kenyamanan dan memanjakan penggua. Earphone ini juga menggunakan Bluetooth 5.1 yang di kelasnya memungkinkan pengguna terhubung dengan perangkat smartphone dan perangkat apa pun dengan cepat dan mudah.

Soal baterai, Bose QuietComfort Earbuds dapat bertahan lama hingga 6 jam dalam satu kali pengisian serta case pengisian yang memberikan tambahan daya hingga 12 jam. Selain itu, fitur kontrol sentuh intuitif pada earphone ini dapat mengontrol musik dan panggilan telepon dengan mudah. Kelebihan lainnya, yakni fitur panggilan suara digital, yang bisa membuat pengguna mengakses asisten suara seperti Siri atau Google Assistant dalam satu kali sentuhan.

4. Jabra Elite 85t

Jabra Elite 85t merupakan earphone wireless besutan Jabra yang diklaim mempunyai banyak fitur canggih. Earphone ini dilengkapi 6 mikrofon (3 mikrofon di setiap sisi) yang mampu mengurangi kebisingan di sekitar pengguna dengan efektif. Selain itu, earphone ini juga dilengkapi teknologi HearThrough yang bisa membuat pengguna dapat mendengarkan suara di sekitar tanpa harus mencopot earphone.

Didukung driver 12 mm dan teknologi HearThrough, pengguna dapat mengatur tingkat transparansi suara. Kemudian teknologi ANC (Active Noise Cancellation) dengan mudah dapat pengguna sesuaikan dan dapat dipilih antara ANC lengkap atau mode ambient. Di samping itu, earphone ini juga memiliki fitur equalizer yang dapat menyesuaikan suara sesuai dengan pilihan pengguna.

Kelebihan earphone ini dilengkapi dengan ear tips berbahan silikon yang lembut dan dapat diganti dengan mudah. Jabra Elite 85t juga dapat tahan air dan debu dan dilengkapi dengan sertifikasi IPX4. Mengenai daya baterai, earphone ini dapat bertahan hingga 5 jam ketika ANC aktif dan 7 jam ketika ANC nonaktif, serta dapat diisi ulang melalui case pengisian daya yang sudah dilengkapi konektor USB-C.


5. Sennheiser Momentum True Wireless 2

Sennheiser Momentum True Wireless 2 merupakan earphone wireless yang dirilis pada tahun 2020. Earphone ini memiliki tampilan desain yang elegan dan fitur-fitur canggih yang bertujuan memberikan suara berkualitas tinggi. Dilengkapi 7mm driver, earphone ini menghasilkan suara bass yang jernih dan kuat. Kemudian fitur noise cancellation aktif (ANC) pada earphone ini mampu mengatasi kebisingan pengguna meskipun di sekitarnya berisik.

Earphone ini juga disinyalir dapat bertahan hingga 7 jam pemakaian serta tambahan 21 jam pada charging case. Sementara itu, pada fitur charging case-nya dilengkapi fitur fast charging sehingga pengguna hanya memerlukan pengisian daya selama 10 menit serta dapat dipakai selama 1,5 jam. Di samping itu, teknologi Bluetooth 5.1 akan semakin memudahkan pengguna dengan koneksi wireless yang stabil serta jangkauan yang jauh.

Kontrol sentuh pada Sennheiser Momentum True Wireless 2 ini terdapat pada bagian kiri dan kanan, termasuk di antara kontrol volume, panggilan suara, dan track. Selebihnya, earphone ini juga dilengkapi mode transparansi yang membuat pengguna dapat mendengar dengan jelas suara di sekitar sehingga tak perlu mencopot earphone ini. Sejatinya, earphone ini termasuk yang paling canggih yang tersedia di kelasnya pada saat ini.

Demikian rekomendasi earphone bluetooth terbaik pada saat ini. Semoga membantu ya!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Earphone Bluetooth Terbaik yang Keren Abis"