5 Aplikasi Edit Foto Android paling Terbaik dan Keren

Iklan 728x90

5 Aplikasi Edit Foto Android paling Terbaik dan Keren

Aplikasi edit foto Android banyak dicari orang karena memiliki fungsi untuk memberikan efek tertentu pada hasil jepretan foto. Tentunya setiap orang saat ini mengenal istilah “selfie” atau dalam serapan bahasa Indonesianya disebut dengan swafoto.

Gejala selfie ini memang baru ada ketika di pasaran bermunculan smartphone yang memiliki fitur-fitur lengkap dan canggih. Oleh karena itu, harga smartphone jadi bersaing sangat ketat dan setiap merek terus meningkatkan spesifikasi yang dimilikinya.

Salah satu kecanggihan yang sangat diminati pengguna telepon pintar ini adalah kualitas foto. Semakin bagus kualitas fotonya, maka harganya pun semakin mahal.

Aplikasi Edit Foto
Sumber gambar: Pixabay/realworkhard

Apalagi, zaman era media sosial ini, mengunggah foto di akun medsos rasanya kurang mantap kalau gambarnya biasa-biasa saja. Jadi, banyak orang mengakali hal tersebut dengan cara mengedit menggunakan aplikasi foto.

Tak hanya itu, aplikasi edit foto ini juga memiliki beragam kemampuan yang membuat hasil jepretan foto kamu jadi “ajaib”. Fitur-fitur edit foto ini menjadi serbuan para pecinta selfie dan pengguna aktif media sosial.

Tak mengherankan jika hasil permak dari aplikasi foto ini semakin membuat indah foto aslinya. Bukan tak mungkin, fitur-fitur pada aplikasi foto ini sengaja untuk menutupi kekurangan pada foto aslinya. Nah, mau tahu apa saja sih aplikasi editing foto terbaik bagi pengguna Android di Google PlayStore? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor merupakan aplikasi edit foto paling banyak penggunanya di Android. Sudah lebih dari setengah miliar lebih orang menggunakannya.

Aplikasi ini adalah editor foto dan pembuat kolase gambar dengan beragam fitur, efek, dan koleksi clipart yang gratis. Apalagi ditambah lebih dari 5 juta stiker buatan pengguna plus fitur menggambar bagi pengguna yang superkreatif.

Untuk kamu yang hobi selfie dan suka mengunggah hasil jepretan di media sosial, tak lengkap rasanya jika tak menggunakan aplikasi paling tersohor di Google PlayStore ini.

Baca juga: Aplikasi Efek Foto Bokeh Terbaik yang Ada di Android

PicsArt akan mengajak kamu membuat gambar secara menyenangkan dan seru banget melalui free-to-edit foto menjadi kolase dan meme yang sangat keren.

Jika kamu pengguna setia PicsArt, maka jangan lupa setelah mengedit gunakan tagar #picsart di Instagram. Soalnya, siapa tahu foto kamu yang akan ditampilkan PicsArt karena dianggap paling memukau!

2. VSCO

VSCO

Sebagaimana PicsArt, VSCO juga merupakan aplikasi edit foto Android terbaik yang bisa membuat foto kamu tampak lebih indah dan keren.

Fitur yang dimiliki VSCO antara lain: alat pengeditan dasar seperti satuarsi, kontras, dan grain. Selain foto, kamu pun dapat mengedit video melalui aplikasi ini lho.

Bagi kamu yang hobi selfie dan mengunggah foto di media sosial, VSCO ini sangat cocok kamu gunakan karena tampilan foto kamu akan lebih cantik dan terkesan natural.

Akan tetapi, aplikasi ini memang dapat digunakan secara gratis/trial, namun fitur yang ditawarkan tidak selengkap versi berbayar.

3. Adobe Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom adalah editor foto gratisan, canggih, dan secara intuitif membuat foto kamu lebih bagus. Aplikasi keluaran Adobe ini akan membantu kamu menghasilkan foto yang mempesona sekaligus menjadikan kamu sebagai fotografer yang handal.

Fitur-fitur yang terdapat dalam Adobe Lightroom antara lain:
  • Prasetel: membuat perubahan mendasar ke foto kamu dengan sekali sentuh
  • Profil: dengan sakali sentuh, maka akan terlihat perubahan visual yang indah dari tampilan dan sense dari foto
  • Kurva: membuat pengeditan foto yang keren untuk mengubah warna, rona, pencahayaan, dan kontras
  • Tutorial interaktif: kamu bisa mendapatkan inspirasi dan mempelajari cara mengedit foto sesuai keinginan dengan menyelesaikan step by step pembelajaran yang dikuratori oleh sesama fotografer
  • Kamera pro: dengan kamera pro ini, kamu akan mendapatkan kontrol yang unik, pencahayaan, pengatur waktu, prasetel yang cepat, dan lainnya
  • Mode kamera canggih: kamu akan memperoleh gambar yang detail dengan menggunakan mode kamera canggih ini sebagaimana HDR, profesional, RAW

4. Snapseed

Snapseed

Snapseed adalah editor foto yang dirilis oleh Google dan memiliki fitur yang lengkap. Fitur utama yang dimiliki Snapseed antara lain:
  • 29 fitur termasuk HDR, healing, kuas, dan perspektif
  • dapat membuka file RAW dan JPG
  • menyimpan foto pribadi untuk kemudian diedit
  • kualitas filter foto yang selektif
  • kontrol presisi yang dilengkapi dengan pelbagai gaya
Aplikasi ini juga memmiliki pengembangan RAW sehingga kualitas gambar tidak akan rusak ketika diekspor menjadi JPG. Kamu juga dapat melakukan crop sesuai dengan standar/keinginan.

Baca juga: Cara Gampang Memberikan Akses Google Drive kepada Orang Lain

Selain mengedit foto, kamu juga dapat menambahkan teks, baik polos maupun tidak. Ditambah efek bokeh pada foto yang sangat menunjang aktivitas fotografi kamu.

Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur unggulan dari Snapseed yang harus kamu coba untuk mendapatkan hasil fotografi yang maksimal.

5. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah aplikasi edit foto Android yang menunjang kreativitas fotografi kamu. Aplikasi ini merupakan aplikasi standar yang dapat dengan mudah dan cepat ketika digunakan. Sebagaimana kamu berada di sebuah studio digital, maka aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap di smartphone kamu.

Tools dan efek yang terdapat pada Adobe Photoshop Express dijamin akan membuat pengalaman edit foto kamu menyenangkan.

Ada beberapa fitur yang wajib kamu coba. Di antaranya koreksi perspektif yang dapat memperbaiki gambar yang tidak lurus secara cepat melalui pengaturan otomatis. Lalu, kamu pun dapat memperbaiki sudut kamera yang terdistorsi dengan tools transformasi.

Ada pula fitur untuk menghilangkan noise. Kamu dapat menghaluskan bintik-bintik atau mengurangi noise warna agar mendapatkan hasil foto yang jernih. Selain itu, kamu dapat mempertajam detail agar tampilan foto kamu jadi yang terbaik.

Masih ada banyak lagi lho fitur-fitur yang ditawarkan. Kamu dapat mencobanya sendiri.

Nah, itulah beberapa aplikasi edit foto Android terbaik dan keren yang dapat kamu gunakan untuk aktivitas fotografi ataupun untuk sekadar membuat tampilan foto semakin menarik di media sosial. Selamat mencoba dan bereksperimen!
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post