5 Aplikasi Efek Foto Bokeh Terbaik yang Ada di Android

Iklan 728x90

5 Aplikasi Efek Foto Bokeh Terbaik yang Ada di Android

Efek foto bokeh biasanya dikenal dalam dunia fotografi, tetapi kini jadi populer di mana-mana. Ada banyak orang menggunakan efek bokeh untuk tujuan mempercantik dan menambah estetika tampilan foto. Mode efek bokeh atau "background blur" sebenarnya dapat dengan mudah kamu gunakan pada smartphone seperti Samsung Note 8, Oneplus 5, iPhone 7 atau 8, serta Honor 8 pro.

Dalam asal bahasanya, "bokeh" berasal dari bahasa Jepang yang berarti "mengaburkan". Efek bokeh dapat terjadi jika objek berada pada jarak yang tepat sehingga kamera dapat menangkap efek blur latar belakang dengan tetap fokus pada objek.

Efek bokeh

Namun sekarang ini, untuk menciptakan efek bokeh tak perlu lagi menggunakan DSLR. Dengan bermodalkan smartphone, kamu hanya perlu meminimalkan jarak antara kamera dan objek. Caranya cukup mudah: kamu misalnya mendekatkan objek pada benda dan tunggu hingga latar belakang dari objek tersebut menjadi kabur.

Nah, bagi kamu yang hobi selfie atau berfoto ria tak harus membeli kamera DSLR yang harganya mahal, melainkan hanya dengan menggunakan smartphone. Dalam artikel ini, Zhinkadiary.com merangkum beberapa aplikasi efek foto bokeh terbaik. Untuk itu, yuk baca artikel ini sampai habis!

1. AfterFocus

AfterFocus

AfterFocus adalah salah satu aplikasi Android terbaik untuk memberikan efek bokeh yang tampak profesional dengan berbagai filter dan efek yang dimiliki. Aplikasi ini dapat membuat buram latar belakang serupa dengan gaya DSLR dengan memilih area fokus, sehingga tampilan foto tampak lebih alami dan realistis.

Kamu hanya cukup membidik area yang diinginkan karena AfterFocus secara otomatis akan mengenali area fokus sekalipun bentuk objek tidak beraturan.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10: Spesifikasi, Fitur, Harga

Fitur-fitur yang dimiliki AfterFocus seperti:
  • Efek latar belakang blur
  • Efek aperture yang unik
  • Filter untuk latar depan, belakang, dan keseluruhan
  • Efek: color mask, vignetting, sticker, dan mempertajam objek
  • Fading: tidak memudar, manual, dan normal
  • Pemilihan area fokus dengan menggunakan garis tarik di sekitar objek

2. Snapseed

Snapseed

Snapseed adalah foto editor yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini populer dan banyak dipakai penggemar fotografi ponsel.

Snapseed memiliki berbagai jenis alat pengeditan, termasuk juga Lens blur untuk menciptakan efek bokeh yang keren dan profesional. Keunggulan Snapseed antara lain memiliki 29 tool dan filter.

3. PhotoDirector photo editor app

PhotoDirector

Aplikasi ini mempunyai kapabilitas edit foto yang keren dengan mode efek bokehnya. Itu sebabnya, aplikasi ini digunakan untuk mengambil gambar dengan efek bokeh dengan area yang terbatas. Di samping bokeh, aplikasi ini juga menyediakan banyak opsi untuk mengubah gambar secara profesional.

Baca juga: 10 Aplikasi Android paling Berguna dan Canggih

PhotoDirector dapat membuat kolase yang kreatif dengan banyak filter dan efek kamera yang dapat meningkatkan estetika hasil pemotretan.

Untuk menggunakan aplikasi ini setidaknya standar smartphone kamu antara lain:
  • Android 4.1 Jelly Bean dan di atasnya
  • Prosesor 1GHz
  • Resolusi layar 480 x 640
  • ARM CPU, Tegra 3 dan di atasnya
  • RAM 768 MB
  • Support gambar JPEG/PNG saja

4. Insta Bokeh

Insta Bokeh

Aplikasi Insta Bokeh menawarkan banyak efek bokeh yang patut kamu coba. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi kamera dengan empat mode berbeda. Fitur Romantic Sky, Tender Night, dan Dream World memungkinkan kamu memilih efek bokeh favorit dan menggabungkannya sebelum memotret objek.

Insta Bokeh juga memungkinkan kamu mengatur opacity dari efek yang dipilih. Kamu juga dapat menyeret, memutar, dan memilih efek bokeh pada objek yang dibidik.

Fitur-fitur yang dimiliki Insta Bokeh seperti:
  • Kamera dengan efek bokeh
  • Tambahan efek bokeh dan cahaya yang berbeda ke dalam foto (fitur ini akan terus diperbarui)
  • Penyesuaian transparansi ke berbagai efek bokeh
  • Drag, drop, dan rotate ke berbagai efek bokeh
  • Bisa dibagikan langsung ke media sosial Instagram dan lainnya

5. Cymera Camera

Cymera Camera

Cymera Camera merupakan aplikasi kamera selfie yang populer bagi pengguna Android. Ada banyak fitur unggulan aplikasi ini, seperti stiker snap, kolase, studio editor foto pro, crop, instafit, tata letak, cermin, makeup, dan termasuk efek bokeh yang tak kalah keren.

Nah, itulah beberapa pilihan aplikasi kamera bokeh yang populer dan terbaik yang ada di Android. Kamu bisa mencobanya terlebih dahulu untuk mendapatkan yang sesuai selera dan yang terbaik. Selamat mencoba!
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post