Ponsel sering Panas? Coba 5 Aplikasi Pendingin HP Android Terbaik

Iklan 728x90

Ponsel sering Panas? Coba 5 Aplikasi Pendingin HP Android Terbaik

HP Android merupakan smartphone canggih yang selalu menemani rutinitas keseharian kita. Tanpa gadget, hidup kita jadi serasa hambar, karena hampir semua aktivitas yang kita lakukan menggunakan bantuan gadget. Dari mulai berkomunikasi dengan teman kantor hingga mengakses informasi kita lakukan menggunakan gadget.

Untuk menunjang aktivitas penggunaan gadget kadang kita membawa power bank ke mana-mana. Kita seolah-olah makin terikat dengan gadget. Tapi kenyataannya memang begitu, benda yang selalu melekat pada tubuh kita adalah handphone! Bukankah begitu?

aplikasi android

Apalagi saat kita tidak sedang melakukan kesibukan, maka sasaran kita adalah HP yang ada di genggaman. Sering kali HP yang kita gunakan untuk browsing, main game, atau mengoperasikan aplikasi secara intens membuat CPU smartphone jadi panas.

Jika suhu HP mengeluarkan suhu panas yang tidak wajar, maka lebih baik berikan jeda atau istirahatkan sejenak HP. Pasalnya, jika aktivitas panas tersebut kamu biarkan lebih sering, maka ponsel kamu akan rentan mengalami kerusakan.

Beberapa dampak akibat suhu panas tersebut menyebabkan baterai jadi lebih gampang habis dan layar HP jadi tidak responsif, dan bahkan di kasus tertentu HP jadi mati mendadak karena overheat.

Itu sebabnya, bagi kamu yang sering berlama-lama menggunakan HP memerlukan aplikasi pendingin HP Android yang tangguh. Nah, ZhinkaDiary.com sudah merangkumnya untuk kamu, silakan dipilih ya!

1. Cooling Master, Phone Cleaner Booster

cooling master

CPU Cooler adalah aplikasi pendingin yang secara real-time dapat memantau suhu CPU HP. Aplikasi ini juga dapat membersihkan RAM secara otomatis, meningkatkan memori, dan membersihkan cache.

Kelebihan aplikasi ini adalah ringan sehingga tidak memboroskan penggunaan baterai. Penggunaannya juga cukup mudah, semudah satu kali ketukan di layar ponsel. Dengan sistem monitor secara real-time, CPU Cooler akan memantau dan merekam suhu di CPU gadget kamu.

Aplikasi ini adalah jalan keluar bagi HP yang sering mengalami overheating.

Informasi tambahan Cooling Master, Phone Cleaner Booster:
  • Updated 21 Juni 2019
  • Size 8,6 MB
  • Installs 5.000.000+
  • Current Version 1.5.5
  • Developer cghxstudio@gmail.com (Hong Kong)

2. Clean Master

clean master

Pada umumnya HP Android sekarang ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang bagus sehingga memiliki performa dalam menstabilkan suhu CPU. Namum jika smartphone kamu sering panas akibat dipakai terlalu lama, maka segeralah instal aplikasi pendingin HP seperti Clean Master ini.

Pemakaian Clean Master juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengetuk sekali fitur CPU Cooler, maka secara otomatis ponsel kamu akan dipindai. Setelah menunggu beberapa saat, kamu tinggal tekan tombol “Cool Down” yang bertujuan mendinginkan ponsel dan menutup beberapa aplikasi yang menyebabkan suhu panas tersebut.

Baca juga: Manfaat Google Search Console untuk Bisnis Online

Meski demikian, jangan langsung gunakan ponsel untuk bermain lagi. Berikanlah waktu istirahat beberapa saat. Ya, minimal lima menit, baru kemudian HP bisa kamu gunakan kembali.

Informasi tambahan Clean Master:
  • Updated 30 Juli 2019
  • Size 20 MB
  • Installs 1.000.000.000+
  • Current Version 7.2.4
  • Developer support@cmcm.com (Chaoyang District, China)

3. Battery Saver

Battery Saver

Battery Saver, yang dibuat oleh tim Magical App, ini mampu membuat masa pakai Android kamu lebih lama karena pengisian daya baterai lebih terintegrasi.

Di Battery Saver terdapat fitur khusus yang dapat menjaga agar daya baterai ketika dicharge tidak berlebihan, serta dapat memantau dan mengatur konsumsi daya yang digunakan.

Dengan menggunakan Battery Saver, usia baterai kamu 200% lebih panjang. Fitur pendingin CPU HP juga tersedia untuk menjaga temperatur HP saat sedang mengoperasikan aplikasi.

Informasi tambahan DU Battery Saver:
  • Updated 16 Maret 2019
  • Size 4 MB
  • Installs 1.000.000+
  • Current Version 1.6.43
  • Developer http://webneon.co.uk/

4. GO Speed (Clean Boost Free)

GO Speed

Go Speed adalah salah satu aplikasi yang berfungsi sebagai booser dan junk cleaner yang membuat Android kamu yang lemot jadi cepat kembali. Kecepatan HP kamu akan kembali 60% dan Go Speed akan membebaskan file sampah dengan tuntas dan aman.

Dengan monitoring yang canggih, Go Speed akan menghentikan aplikasi yang aktif secara diam-diam dan menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang tak terpakai yang menyebabkan pemborosan baterai.

Dengan kemampuan booster yang baik, kinerja HP kamu akan kembali optimal untuk beraktifitas seperti bermain game atau menggunakan aplikasi.

Karena itu, ketika CPU HP kamu panas, Go Speed akan segera memantau dan mematikan aplikasi-aplikasi yang menyebabkan suhu panas ponsel meningkat.

Informasi tambahan GO Speed (Clean Boost Free):
  • Updated 29 Juli 2019
  • Size 9,8 MB
  • Installs 10.000.000+
  • Current Version 2.13.1
  • Developer zeroteamfb@gmail.com (GuangZhou, China)

5. Finally Clean

Finally Clean

Finally Clean memiliki beberapa fitur penting untuk meningkatkan kinerja ponsel, antara lain, membersihkan file sampah, menghapus cache, menyediakan lebih banyak storage, meningkatkan RAM, meningkatkan masa pakai baterai, mengelola semua aplikasi di ponsel, dan menjaga suhu CPU agar tetap stabil.

Baca juga: Cara Menjadi Pakar Digital Marketing Otodidak

Ketika kamu menggunakan aplikasi seperti game, maka aktivitas CPU semakin meningkat sehingga menyebabkan suhu menjadi panas. Pasalnya, jika suhu panas berlangsung lama akan membahayakan perangkat ponsel sekaligus pengguna. Untuk itu, Finally Clean akan segera memberitahukan dan menonaktifkan aplikasi yang mempunyai intensitas tinggi pada CPU.

Informasi tambahan Finally Clean:
  • Updated 2 Agustus 2018
  • Size 5,8 MB
  • Installs 1.000.000+
  • Current Version 3.2.0
  • Developer lockermaster@masset.com (Beijing, China)
Yuk, segera gunakan salah satu aplikasi gratis yang Zhinka jelaskan di atas. Jangan tunggu hingga CPU HP kamu overheating dan menimbulkan kerusakan. Selamat mencoba!
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post