Manfaat Google Search Console untuk Bisnis Online

Iklan 728x90

Manfaat Google Search Console untuk Bisnis Online

Google Search Console – Kemajuan teknologi terutama internet tampaknya sudah melesat sangat jauh. Semua hal bisa Anda dapatkan dan temukan dengan hanya menggunakan Google. Sebagai mesin pencari yang terbesar dan terkenal di dunia, Google merajai pengguna hampir di seluruh sudut dunia. Sebagaimana saya, juga Anda, tentu kalau ingin mencari informasi tidak pernah tidak mencarinya di Google—sekalipun ada juga mesin telusur lain seperti Bing, tetapi jauh kalah populer dari Google.

Apabila Anda menjadi seorang blogger, Anda bisa membagikan karya tulis kepada khalayak luas dengan mudah melalui mesin telusur Google. Begitu pun jika Anda baru saja membuka toko online, Anda bisa memperkenalkannya di Google. Namun jika Anda baru saja terjun di dalam bisnis online, mungkin Anda bertanya-tanya: bagaimana agar orang-orang menemukan situs Anda di Google?

Manfaat Google Search Console untuk Bisnis Online

Sebenarnya, dengan bantuan Search Console, Anda bisa memastikan bahwa situs Anda bisa ditemukan dan muncul di mesin pencarian Google untuk kueri penelusuran. Kueri adalah tayangan URL situs Anda di dalam hasil pencarian organik dari mesin telusur Google.

Search Console juga dapat menampilkan kesalahan yang ditemukan Google ketika membaca situs toko online Anda. Selain itu, Anda bisa memperbaiki “kesalahan” tesebut sehingga semua laman di situs Anda bisa muncul kembali di mesin penelusuran Google.

Karena itu, setiap kali Anda membuat halaman produk dari toko online, Anda bisa mempergunakan Search Console untuk memeriksa apakah istilah penelusuran tersebut sudah tepat sehingga membawa orang-orang ke penelusuran laman Anda.

Fungsi lain dari Search Console adalah Anda bisa menggunakan data tersebut untuk menemukan laman serta produk Anda yang paling laris. Dengan begitu, Anda bisa terus fokus pada produk laris Anda dan meningkatkan konversi bisnis Anda. Di sinilah, Anda bisa melakukan optimasi produk jualan online Anda sembari terus memantau produk-produk Anda.

Di samping itu, Search Console juga dapat memeriksa kesalahan di situs Anda secara berkala dan bahkan mengirim email jika ada masalah yang penting yang harus Anda tahu. Dengan demikian, Anda bisa meyakini bahwa situs Anda benar-benar aman di mesin penelusuran Google dan tidak ada bug pada setiap laman yang Anda posting.

Sudahkah Anda menggunakan produk Google yang gratis ini? Nah, kalau belum, segera pasang Search Console di website Anda.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post