Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi "The feed does not have subscriptions by email enabled" pada Feedburner

Feedburner adalah umpan RSS yang merupakan produk Google dan dapat digunakan secara gratis. Dengan mengaktifkan Feedburner, maka pembaca kamu akan dengan mudah mengakses artikel terbaru dari blog kamu.

Dengan adanya Feedburner juga, kamu dapat memantau traffic pembaca melalui jumlah pelanggan dan statistik. Kamu pun bisa melihat berapa banyak orang mengklik tautan feed, artikel mana yang paling banyak dibaca, dan berapa banyak pelanggan yang kamu miliki.

Cara Mengatasi "The feed does not have subscriptions by email enabled" pada Feedburner

Secara singkat, Feedburner dapat membangun visibilitas dan kredibilitas blog kamu sembari tetap berhubungan dengan audiens target pembaca kamu secara teratur. Inilah manfaat yang bisa kamu dapatkan apabila pembaca menghabiskan waktu membaca artikel, maka semakin besar kemungkinan mereka untuk membeli produk kamu atau semakin besar earning Adsense yang kamu dapatkan.

Namun kamu juga harus mengetahui tata cara mengaktifkan Feedburner. Kalau settingan Feedburner kamu kurang tepat, kadang kala akan muncul kalimat “The feed not have subscriptions by email enbeld”. Kalimat ini muncul tatkala ketika orang lain memasukkan alamat email ke kotak “subscribe” blog kamu dan Feedburner akan menolaknya.

Cara Mengatasi "The feed does not have subscriptions by email enabled" pada Feedburner

Untuk itu, kamu harus kembali ke Feedburner. Masuk kembali ke feed blog kamu, misalnya "Majalah Dinding". Nah, di tampilan feed kamu terlihat empat kategori: Analyze, Optimize, Publicize, dan Troubleshootize.


Cara mengatasi eror pada feedburner

Pilihlah kategori "Publicize", lalu klik pilihan “Email Subscriptions”. Maka akan tampil halaman tersebut, kamu hanya perlu mengklik “Activate” agar pembaca bisa berlangganan artikel blog kamu.

Untuk mencoba lagi, kamu masuk ke alamat blog kamu, kemudian masukkan kembali alamat email yang akan menjadi pelanggan blog. Kalau tidak muncul tulisan seperti di awal, maka Feedburner kamu sudah disetting secara benar. Semoga membantu.

Baca juga: Pengertian FeedBurner dan Kelebihannya

4 komentar untuk "Cara Mengatasi "The feed does not have subscriptions by email enabled" pada Feedburner"

  1. walahhh baru ketemu sekian jam aku muter muter di om goolge,, eh ternyata disini nemu caranya terima kasih mas bro

    BalasHapus