Cara Memasang Tool Word Counter (Penghitung Kata) di Blogspot

Iklan 728x90

Cara Memasang Tool Word Counter (Penghitung Kata) di Blogspot

Kebanyakan blogger menulis artikel berpatokan pada penghitungan jumlah kata (word count). Ini karena platform blog pada masa kini menjadi sumber informasi gratis bagi masyarakat.

Ketika kamu mencari informasi apa pun di mesin telusur Google, maka akan banyak bermunculan blog-blog yang menyajikan informasi.

Terutama pada blog yang bertengger di halaman pertama tentu mengandung informasi yang lebih bermutu dan menarik sehingga Google memberikan tempat yang istimewa. Mengenai sebab mengapa Google bisa memberikan tempat istimewa pada artikel, kamu bisa membaca artikel "memahami algoritma Google bekerja dalam mesin telusur".

Kadangkala, sebagai pembaca kita memerlukan informasi yang akurat, tepercaya, dan kaya akan data. Apalagi khusus untuk masalah kesehatan, kita pasti mencari artikel di blog yang tepercaya.

Cara Memasang Tool Word Counter

Namun, di zaman informasi yang serba cepat dan mobile, kita sering hanya ingin membaca artikel yang ringkas tetapi informatif.

Inilah yang membuat mengapa blogger yang terutama mencari uang melalui Adsense harus bersaing dengan blogger lain dengan lebih kreatif. Kreativitas itu bisa digali berkat pengalaman serta trial and eror, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Termasuk juga berkreasi dalam hal menulis artikel.

Nah, menghitung jumlah kata pada setiap artikel juga penting, tetapi jangan sampai membuat blog kita dipandang Google sebelah mata lantaran artikel yang kita buat terlampau pendek.

Untuk itu, jumlah kata pada tiap artikel yang masih terbilang masuk akal adalah 300-500 kata. Khusus untuk membahas topik tertentu secara panjang lebar, kamu bisa menulis dari ribuan hingga puluhan ribu kata.

Baca juga: Cara Memasang Video Youtube di Blog

Dengan demikian, jumlah kata pada artikel memang disesuaikan dengan kebutuhan penulisan artikel. Dan si blogger tersebutlah yang tahu harus sampai berapa jumlah kata yang ia tulis.

Dalam artikel ini, ZhinkaDiary.com akan membagikan cara memasang tool gratis word counter di blog kamu, sehingga orang lain yang mampir ke blog bisa memanfaatkan tool ini untuk menghitung jumlah kata yang ditulis.

word count, penghitung kata

Bagaimana cara memasangnya? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka halaman statis pada dashboard seperti pada gambar
  • Klik “halaman”, lalu klik “halaman baru
  • Pada tampilan halaman posting, ganti “Compose” dengan mengklik “HTML” seperti di gambar
penghitung kata

  • Setelah itu, masukkan script di bawah ini:
<div style="text-align: center;">
<span style="font-size: large;">Word Count by <b><a href="http://www.zhinkadiary.com/" target="_blank">Zhinka Diary</a></b></span>
<span style="font-size: large;">
</span></div>
<iframe src="https://www.prepostseo.com/widget/wordcount" style="border: 0; height: 100%; min-height: 1000px; width: 100%;"></iframe>

  • Ganti http://www.zhinkadiary.com/ dengan URL blog kamu dan ganti target="_blank">Zhinka Diary</a></b></span> dengan nama blog kamu
  • Setelah itu, klik “Publikasikan
  • Selesai.
penghitung kata, word count

Kini tampilan postingan halaman statis kamu terpasang tool word counter (penghitung kata). Selamat mencoba!
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post