Cara Memasang Video Youtube di Blog

Iklan 728x90

Cara Memasang Video Youtube di Blog

Video Youtube sering kali disisipkan para blogger di dalam postingan artikel. Dengan adanya videoYoutube, tampilan postingan artikel jadi lebih menarik. Apalagi video tersebut menjadi nilai plus bagi artikel, seperti menjelaskan secara lebih mendalam tentang artikel utama atau bisa juga memperkaya pandangan penulis artikel.

Cara Memasang Video Youtube di Blog

Kamu bisa menggunakan video Yotube ini untuk mempercantik tampilan artikel, sehingga akan mengurangi bounce rate di blog. Ini bisa menjadi salah satu strategi SEO dalam membangun blog. Menurut beberapa rekan blogger, memasang video dalam blog akan menaikkan nilai artikel menjadi semakin penting untuk pembaca—di samping penggunaan gambar dan tabel.

Dalam artikel ini, ZhinkaDiary.com akan memberikan dua cara untuk mamasang video Youtube di blog. Seperti biasa, caranya tidak sulit dan bisa langsung kamu coba sendiri.

Youtube, pasang video

Cara pertama

Masuk ke dashboard blog, lalu ketik postingan seperti biasa jika ingin membuat tulisan. Kemudian, kamu ketik logo video "Insert a video". Nah, kamu tinggal pilih saja video yang kamu simpan di laptop atau komputer.

Cara pasang video Youtube di Blog yang benar

Tetapi, video yang bisa kamu upload di blogspot harus di bawah 100 MB. Selain upload manual, kamu juga bisa menyisipkan link Youtube dengan memilih "From YouTube". Di sini kamu bisa mengetik judul video yang bisa kamu pilih. Misalnya, kamu mengetik "Atta Halilintar", maka akan muncul banyak video dengan keyword tersebut.

video Youtube, blogger, blog

Setelah kamu tentukan video yang akan di-upload di blog, kamu hanya perlu mengklik tombol “Pilih” dan video akan langsung terupload tanpa perlu menunggu lama sebagaimana mengupload secara manual.

Baca juga: Bergabung di Program Partner Youtube Enggak Sulit Kok! Pahami 3 Hal Ini

Cara kedua

Pertama, kamu pilih terlebih dahulu video Youtube yang akan kamu upload di dalam postingan blog. Setelah tahu mana video yang akan diupload, kamu klik tanda "Bagikan", maka akan muncul deretan media sosial. Kamua klik tanda "Blogger" seperti di gambar.

video Youtube, blog

Kamu akan dibawah ke tab baru. Agar video Youtube tersebut dapat terpasang di dalam artikel blog, kamu harus mengklik tanda "Edit HTML" seperti dalam gambar. Kemudian akan muncul tampilan script dari video tersebut. Nah, kamu hanya perlu mengcopy tampilan script tersebut.

Setelah dicopy, kamu kembali lagi ke postingan dashboard. Kamu jangan langsung mengcopy di "Compose", tetapi klik terlebih dahulu "HTML", lalu copas script video Youtube.

Terakhir, kamu paste di HTML blog dan langsung klik kembali Compose. Maka video Youtube kamu sudah terpasang di dalam postingan artikel. Selamat mencoba!

Baca juga: Fakta Peninjauan Monetisasi Youtube Terbaru
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post