Bergabung di Program Partner Youtube Enggak Sulit Kok, Pahami 3 Hal Penting Ini

Iklan 728x90

Bergabung di Program Partner Youtube Enggak Sulit Kok, Pahami 3 Hal Penting Ini

Aturan dalam Program Partner Youtube yang terbaru banyak menimbulkan pertanyaan dari para youtuber pemula.

Masalahnya, youtuber pemula umumnya belum paham aturan main yang teranyar tersebut. Kadang pula, banyak youtuber yang mengawali kariernya sebagai reuploader.

Bergabung di Program Partner Youtube Enggak Sulit Kok, Pahami 3 Hal Penting Ini

Padahal, reuploarder justru akan membuat channel kamu bermasalah di kemudian hari dan jangan pernah berpikir untuk bisa bergabung dalam Program Partner Youtube jika masih melakukan hal tersebut.

Baca juga: Fakta Peninjauan Monetisasi Youtube Terbaru

Tak dapat disangkal, Youtube memberlakukan aturan yang sangat ketat di tahun 2019 ini, sehingga hanya youtuber yang serius saja yang bisa bergabung.

Namun bukan berarti youtuber yang serius dan memiliki peralatan yang lengkap saja yang bisa ikut bergabung.

Kamu pun bisa ikutan bergabung dengan hanya bermodalkan smartphone!

Yang penting semua materi yang diunggah di channel kamu adalah karya milikmu sendiri.

Untuk itu, ZhinkaDiary.com mencoba merangkum beberapa pertanyaan penting yang sering diajukan youtuber pemula. Yuk, disimak selengkapnya berikut ini...

1. Apakah saya harus memenuhi “jumlah minumum” untuk bergabung dengan program Youtube?

Jumlah minimum yang dimaksud adalah dalam jangka 12 bulan terakhir, channel kamu harus memenuhi dua syarat penting, yaitu mempunyai 1.000 subscriber dan 4.000 jam penayangan.

Apabila channel kamu belum mencapai jumlah minimun tersebut, kamu harus berusaha lebih keras lagi untuk mencapai standar tersebut. Jangan pernah putus asa, karena semua content kreator yang videonya trending tentu harus bekerja maksimal untuk menaikkan visitor, subscriber, dan branding channel.

2. Apabila saya telah mencapai jumlah minumum yang dipersyaratkan, apakah saya bisa langsung bergabung dengan Program Partner Youtube?

Jawabannya adalah: tidak. Mengapa? Karena channel kamu akan ditinjau oleh staf spesialis Youtube untuk mengukur sejauh mana kelayakan channel kamu bergabung dalam program Youtube. Kalau dinyatakan layak, maka channel kamu akan diperbolehkan memonetisasi video dan menghasilkan uang.

3. Apa yang terjadi jika subscriber dan jam penayangan saya mengalami penurutan ketika sudah mendaftar program Youtube?

Intinya, jika channel kamu sudah monetisasi dan kamu rajin mengunggah video original, maka channel kamu akan aman. Sebaliknya, jika dalam jangka waktu 6 bulan kamu tak mengunggah video, maka Youtube akan menghapus monetisasi akun kamu.

Nah, itulah tiga hal penting yang harus diketahui youtube pemula atau youtuber yang sedang mengalami masalah karena “dismonetisasi” besar-besaran pada tahun ini.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post