Tips Sukses Menjalani LDR

Iklan 728x90

Tips Sukses Menjalani LDR

Sukses menjalani LDR dalam suatu hubungan merupakan harapan setiap pasangan. Ada banyak pasangan yang gagal menjalani LDR karena banyaknya hambatan-hambatan yang didapatkan. Rasanya tidak ada pasangan yang mau menjalani LDR, apalagi dalam jangka waktu yang lama. Pasalnya, akan ada banyak masalah jika pasangan tersebut tidak memiliki komitmen yang kuat dalam berhubungan jarak jauh tersebut.

Apakah kamu pernah mengalami hubungan seperti ini? Yup, tentunya jika kamu pernah menjalani hubungan jarak jauh ini, kalian memiliki cara atau tips tersendiri agar setiap masalah dapat diatasi dengan baik. Mungkin, mereka yang gagal menjalani LDR bisa saja kurang kuatnya komitmen sebelumnya. Memang, untuk itu, tidak hanya pasangan LDR, juga pada pasangan yang lain sangatlah diperlukan yang namanya: komitmen. Jadi komitmenlah yang membuat suatu hubungan berjalan dengan lancar.

Tips Sukses Menjalani LDR

Berbicara tentang komitmen, tentu banyak pasangan yang baru saja menghadapi LDR ingin tahu lebih jauh. Namun tidak hanya tentang komitmen saja yang harus diperkuat. Ternyata ada beberapa hal penting lainnya yang juga harus diketahui dan diterapkan oleh pasangan LDR agar selalu romantis sekalipun tidak sedang bersama. Untuk itu, disimak yuk poin-poin penting dari ZhinkaDiary.com berikut ini.

Atur jadwal pertemuan

Mengatur jadwal bertemu merupakan hal yang paling penting bagi pasangan LDR. Kalau perlu buatlah jadwal bertemu rutin agar kamu dan pasangan memprioritaskan pertemuan kalian. Kalau misalnya pasangan kamu ada di luar negeri, maka aturlah lebih saksama. Apakah kamu yang akan keluar negeri ataukah pasangan kamu yang pulang ke Indonesia.

Kalau perlu, kalian sama-sama membuat detail jadwal pertemuan hingga masalah tiket pesawat. Pasalnya, ongkos keluar negeri itu tidak murah, apalagi kalau kamu memiliki uang yang pas-pasan. Nah, lebih baik di jauh-jauh hari merencanakan hal tersebut.

Memaksimalkan pertemuan

Setiap pasangan LDR pasti menunggu-nunggu kapan bisa bertemu. Untuk mereka, pertemuan adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ini tentu karena mereka jarang sekali bertemu dan setiap pasangan punya jadwal bertemu berbeda-beda.

Ada yang beberapa minggu, bulan, atau bahkan ada yang sampai tahunan. Oleh karena itu, setiap pertemuan harus menjadi pertemuan yang berkualitas. Tanpa kualitas pertemuan, hubungan LDR terasa kurang ada artinya. Yuk, setiap kali bertemu pasangan, buatlah momen yang tak terlupakan!

Saling percaya

Komitmen yang harus dibangun dari awal bagi setiap pasangan LDR adalah kepercayaan! Tanpa kepercayaan, maka hubungan LDR bisa berakhir di tengah jalan. Faktor inilah yang menjaga kualitas hubungan LDR kamu dan pasangan tetap terjaga dengan baik.

Dengan saling percaya juga, hati kamu akan selalu tenang. Sebab, kamu tak akan pernah tahu apa yang sedang dilakukan pasangan di tempat yang jauh tersebut. Apabila rasa percaya telah tertanam kuat dalam jiwamu, maka kekhawatiran itu akan lenyap dengan sendirinya.

Komunikasi yang baik

Selain membangun kepercayaan antara kamu dan pasangan, membangun komunikasi termasuk salah satu syarat menjalani LDR dengan sukses lho. Kalian enggak usah repot dengan hal yang satu ini, karena di zaman yang modern ini, sebenarnya masalah komunikasi lebih mudah dibanding beberapa dekade sebelumnya.

Di zaman canggih ini, smartphone bisa menjadi andalan kalian dalam berkomunikasi. Kalau lagi kangen banget dengan pasangan, kalian bisa videocall. Meski tidak berhadapan langsung, setidaknya kamu masih bisa melihat bahwa pasangan kamu masih seperti dulu. Artinya, ia masih sehat, atau bobot tubuhnya bertambah, atau mungkin tambah kurus. Di situlah, kalian bisa membangun komunikasi yang lebih intens dan intim sambil bertatapan lewat layar smartphone.

Empat hal inilah yang harus menjadi poin penting bagi pasangan LDR agar hubungan kalian selalu hangat dan berjalan dengan lancar. Semoga artikel ini membantu ya...

Baca juga artikel menarik lainnya:
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post