Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 6 Makanan Ringan yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Zhinkadiary.com – Makanan ringan biasanya menjadi camilan yang disebut sebagai biang penambah berat badan. Apalagi yang Anda konsumsi adalah makanan ringan yang mengandung jumlah kalori yang besar, seperti martabak, cokelat, roti bakar, dan kebab.

Mungkin sekarang Anda sudah merasa harus memilah makanan ringan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Tapi dari sekian banyak jenis makanan ringan mungkin Anda bingung mau pilih yang mana. Zhinkadiary.com sudah merangkumnya untuk Anda.

Tak perlu khawatir bahwa makanan ringan yang kami rekomendasikan selain dapat menurunkan berat badan, juga masih enak dinikmati kok. Yuk simak selengkapnya…

Makanan Ringan yang Cepat Menurunkan Berat Badan
Source: stevepb/Pixabay

1. Soyjoy

Soyjoy adalah makanan ringan yang menyehatkan dan cocok dikonsumsi untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Soyjoy terbuat dari tepung kedelai dan buah-buahan asli. Nutrisi yang dikandung Soyjoy penting untuk memenuhi nutrisi harian, seperti Vitamin A, B, dan E, serta protein dan serat.

Bagi Anda yang sering kelaparan, tenang! Jangan khawatir. Soyjoy akan membantu Anda lebih lama kenyang sehingga meskipun makanan ringan dapat memberikan sensasi kenyang lebih lama dibanding makanan ringan biasa.

2. Fitbar

Fitbar merupakan makanan ringan yang juga dapat membantu menurunkan berat badan. Camilan ini terbuat dari oat, quinoa, dan whole wheat yang pada dasarnya merupakan sumber serat yang baik bagi tubuh. Fitbar juga aman dikonsumsi Anda yang memiliki kolesterol karena tak mengandung lemak trans dan berkalori rendah.


Untuk menurunkan berat badan, Fitbar adalah pilihan yang tepat karena selain hal di atas juga memiliki beberapa kelebihan lainnya. Di antaranya mengandung kalsium yang menyehatkan tulang dan gigi, serta kandungan vitamin A, B12, dan C sebagai penguat ketahanan tubuh. Ada tiga rasa Fitbar, yaitu Nuts, Chocolates, dan Fruits.

3. Zee

Zee merupakan makanan ringan yang ditujukan untuk anak-anak usia tiga tahun ke atas. Meski demikian, orang dewasa pun boleh mengonsumsi camilan ini. Zee adalah makanan sehat yang terbuat dari bahan gandung, tepung, beras, dan jagung sehingga bisa menjadi pengganti makanan utama sementara.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dapat mencoba mengurangi konsumsi nasi dengan Zee. Di samping itu, Zee juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti serat, kalsium, kolin, dan gula rendah kalori.

4. Heavenly Blush

Heavenly Blush adalah snack bar yang baik sekali untuk membantu menurunkan berat badan karena high fiber. Kandungan utama makanan ringan ini adalah oat, buah-buahan, multigrains, dan yoghurt. Ada dua varian rasa camilan ini, yakni lime dan berries.


Heavenly Blush hanya mengandung 90 kalori sehingga tidak akan membuat Anda gemuk ketika rutin mengonsumsinya. Berbeda halnya dengan makanan ringan jenis lain seperti martabak yang memiliki jumlah kalori dua atau tiga kali lipatnya.

5. Wrp Everyday

Wrp Everyday merupakan cookies dengan rasa cokelat yang lezat. Makanan ringan ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena tinggi serat. Komposisi Wrp Everyday antara lain tepung terigu, margarin, gula, jagung, cokelat chips, serat orat, mentega, telur, cokelat bubuk, pengemulsi nabati, pegawet kalium sorban.

Tidak hanya diperuntukkan untuk perempuan saja, makanan ringan ini juga dapat dikonsumsi pria. Takaran per saji 80kkal dan Anda sekaligus mendapatkan kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh serta rendah kalori.

6. Naraya Oat Choco

Naraya Oat Choco adalah camilan yang dapat mensukseskan program menurunkan berat badan Anda. Camilan sereal oat ini mengandung banyak nutrisi dan bergizi, seperti kadungan serat, protein, kalsium, dan karbohidrat.

Ada beberapa rasa pilihan yang bisa Anda coba, seperti cokelat, stroberi, cokelat, sweet potato, pandan, dan green tea. Ada dua cara mengonsumsi Naraya, yaitu langsung dimakan atau dilarutkan (3 pcs) ke dalam cangkir berisi 200 ml air panas.

Demikian beberapa jenis makana ringan yang dapat menurunkan berat badan Anda. Semoga membantu!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 6 Makanan Ringan yang Cepat Menurunkan Berat Badan"