Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Makanan Ringan Kriuk yang Bisa Menjadi Peluang Bisnis Anda

Zhinkadiary.com – Makanan ringan kriuk menjadi peluang bisnis yang menggiurkan saat ini. Meningkatnya permintaan pasar membuat produsen makanan kriuk berlomba-lomba memproduksi dalam skala besar. Celah ini juga bisa menjadi peluang bisnis pedagang kecil karena jangkauan pasarnya yang cukup luas.

Makanan ringan ini memang hobi dikonsumsi masyarakat Indonesia, baik sebagai camilan maupun dicampur dalam lauk saat makan. Pada prinsipnya, sebagian besar masyarakat Indonesia memang menyukai jenis makanan ringan yang berbunyi "kriuk" ketika dikunyah ini. Selain karena menimbulkan sensasi ketika dikunyah, rasanya juga gurih dan lezat, serta tidak gampang bikin perut kenyang.

peluang usaha makanan ringan kriuk
Source: Einladung_zum_Essen/Pixabay

Beberapa orang bahkan selalu menyetok makanan ringan di rumahnya. Makanan ini dianggap sebagai makanan wajib yang ada di rumah. Umumnya, tipe orang demikian melakukan berbagai kegiatan sembari ditemani makanan ringan. Di kantor-kantor pun, camilan demikian sering kali kita lihat dibawa oleh karyawan.

Jenis makanan ringan bermacam-macam, seperti keripik, kerupuk, dan kacang-kacangan. Dilihat dari usia penggemar makanan ringan kriuk ternyata hampir semua kalangan menyukainya. Jadi, bisa dikatakan ini adalah peluang emas bagi Anda yang ingin mencoba berbisnis makanan ringan kriuk. Berikut ini Zhinkadiary.com sebutkan makanan-makanan kriuk yang selalu dibanjiri peminat.


1. Keripik kentang

Selain keripik singkong dan tempe, ternyata keripik kentang juga diminati masyarakat Indonesia. Anda bisa memadukan varian rasa dari keripik kentang agar konsumen bisa memilih berdasarkan seleranya masing-masing.


2. Kerupuk seblak

Seblak biasanya kita makan dengan kuah bumbu yang kenal. Tapi seblak juga bisa Anda olah menjadi kerupuk. Harga yang ditawarkan juga murah meriah. Sebagai camilan, rasanya tak kalah dengan kerupuk jenis lainnya.


3. Mie gepeng

Mie gepeng ini sekilas mirip dengan lidi-lidian, tetapi jika dicoba rasanya berbeda. Makanan dari jaman jadul ini bisa menjadi alternatif usaha makanan ringan Anda. Pasalnya, penggemarnya bisa nostalgia pada mie gepeng ini.


4. Kembang goyang

Makanan yang berasal dari Betawi ini cukup populer dijual di toko-toko makanan ringan. Bentuknya unik seperti kembang. Rasanya manis dan gurih.


5. Stik keju

Tidak hanya laris manis pada saat Lebaran saja, stik keju merupakan camilan yang diburu sepanjang masa. Rasanya gurih karena bahan bakunya terbuat dari keju. Penggembar jenis makanan ringan gurih-asin tentu sangat meminati camilan ini.


6. Stik talas

Siapa sangka buah talas juga bisa diolah menjadi makanan ringan kriuk. Jika biasanya talas diolah dengan cara direbus, ketika diolah menjadi stik, rasanya enak dan empuk.


7. Kuaci

Setiap orang tentu tahu kuaci itu adalah makanan ringan yang enak dinikmati sambil mengobrol. Terdapat dua pilihan varian, yakni kuaci semangka dan bunga matahari.


8. Keripik sukun

Biasanya buah sukun diolah dengan cara direbus dan dicampur dengan parutan kelapa. Nyatanya suku juga bisa Anda olah menjadi keripik yang renyah dan gurih. Ini bisa menjadi alternatif jualan selain keripik singkong.


9. Keripik bayam

Bayam juga dapat Anda olah menjadi keripik. Selain menyehatkan, keripik bayam cukup unik karena bentuknya lebar dan kriuk-kriuk ketika dikunyah.


10. Rempeyek kacang

Siapa yang belum pernah mencoba rempeyek kacang? Tentunya rempeyek ini adalah produk yang masih eksis dari jaman dahulu hingga sekarang. Tambahan butir-butir kacang semakin membuat rasanya gurih.

Demikianlah 10 makanan ringan kriuk yang dapat menjadi peluang bisnis dan beromzet besar yang dapat Anda coba. 

Posting Komentar untuk " 10 Makanan Ringan Kriuk yang Bisa Menjadi Peluang Bisnis Anda"

Berlangganan via Email