Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Usaha Makanan Ringan Kriuk yang Selalu Laris

Zhinkadiary.com - Usaha makanan ringan berjenis "kriuk" merupakan salah satu bisnis yang tidak pernah surut dan boleh dikatakan abadi. Kebiasaan masyarakat kita ngemil makanan kecil membukakan banyak peluang bisnis karena pada dasarnya makanan kriuk itu memiliki ragam jenis yang tak terbatas.

Anda dapat melihat peluang ini dengan mengamati lingkungan sekitar ataupun gejala tren pada media sosial. Biasanya, ada jenis-jenis makanan ringan yang sedang viral dan jenis makanan yang tidak viral tetapi selalu laku di pasaran.

Untuk memulai bisnis makanan ringan kriuk ini sebenarnya bisa dilakukan dalam industri rumah tangga. Artinya, rumah Anda pun bisa menjadi sarana produksi makanan ringan. Jadi Anda tidak perlu memikirkan biaya sewa tempat.

Bisnis makanan ringan kriuk
Source: Counselling/Pixabay


Dengan modal yang tak terlalu besar, Anda bisa langsung menjajakan makanan ringan. Model bisnis Anda pun bisa dipilih: menjadi produsen atau menjadi reseller produk orang lain. Keuntungan berjualan makanan ringan adalah jangka waktu penyimpanan bisa lebih lama.

Berikut adalah beberapa contoh makanan ringan kriuk yang bisa menjadi pilihan bisnis Anda.

1. Keripik singkong

Siapa yang tak tahu keripik singkong. Makanan yang berbahan baku umbi singkong ini sudah tersohor sejak lama sebagai makanan ringan. Varian kripik singkong sampai saat ini juga sudah banyak. Anda pun bisa melakukan inovasi dari kripik singkong ini, misalnya  dengan menggunakan bumbu yang berbeda dari yang ada di pasaran.

2. Basreng

Nah, basreng atau singkatan dari bakso goreng juga menjadi primadona sebagai makanan ringan. Rasa bakso yang gurih membuat citarasanya sangat khas. Bakso goreng ini akan menjadi lebih enak jika Anda menggunakan bumbu tabur yang tepat.

3. Keripik tempe dan tahu

Tempe dan tahu biasanya hadir bersama dalam lauk. Tapi sebagai makanan ringan, tempe dan tahu juga termasuk pasangan yang cocok karena rasanya yang tak kalah enak ketimbang tahu-tempe goreng biasa.

4. Keripik pisang

Keripik pisang juga termasuk makanan ringan kriuk yang paling populer. Di mana-mana jika Anda pergi ke toko makanan ringan tentu akan selalu menemukan keripik pisang. Varian dari keripik pisang juga sangat banyak di pasaran. Tinggal mengikuti selera pembeli saja.

5. Mie lidi

Jajanan mie lidi adalah jajanan anak 90-an, tetapi beberapa waktu belakangan ini menjadi hits karena viral di media sosial. Varian rasa dari mie lidi ini juga ada banyak. Apakah Anda tertarik menjual mie lidi?

Demikian lima jenis makanan ringan kriuk yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam berbisnis. Ingin tahu macam-macam makanan ringan kriuk? Anda dapat membaca artikel 10 Makanan Ringan Kriuk yang Bisa Menjadi Peluang Bisnis.

Posting Komentar untuk "5 Usaha Makanan Ringan Kriuk yang Selalu Laris"

Berlangganan via Email