Kerja di Rumah Berpenghasilan Besar, Kamu Bisa Mencoba 6 Bidang Pekerjaan Ini

Iklan 728x90

Kerja di Rumah Berpenghasilan Besar, Kamu Bisa Mencoba 6 Bidang Pekerjaan Ini

Kerja di rumah dan berpenghasilan besar merupakan impian banyak orang. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, bekerja di rumah bukanlah sesuatu yang tak lazim. Pasalnya, sebagian orang ada yang mengais rezeki melalui dunia online. Jadi, kita tak perlu pergi ke kantor sebagaimana pekerjaan konvensional.

Namun di zaman modern ini ternyata bekerja secara konvensional masih banyak dan cenderung meningkat karena pelbagai lini bisnis bermunculan. Sedangkan bekerja di rumah lebih sering dilakukan oleh orang-orang yang freelance atau mungkin ia sedang berhalangan hadir di kantor. Dengan demikian, bekerja di rumah yang kita kenal selama ini hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu saja.

Tahukah kamu di luar sana, meskipun jumlahnya hanya segelintir, ada orang yang memang mengkhususkan diri bekerja hanya di rumah. Ia tak memiliki kantor karena rumahnya merangkap sebagai kantor. Ia bergantung pada pekerjaan online karena sumber pemasukannya berasal dari dunia online. Sebenarnya, pendapatan orang kantoran dan bekerja di rumah bisa lebih tinggi orang yang bekerja secara online. Sudah banyak orang yang berhasil pada bidang yang digelutinya ini.

Kerja di Rumah Berpenghasilan Besar
Sumber gambar: Pixabay/StartupStockPhotos

Berkat kemajuan teknologi, orang-orang demikian memanfaatkan teknologi digital sebagai lubang mencari rezeki. Bedanya, orang kantoran digaji tetap, sedangkan orang yang bekerja di rumah cenderung tak tentu: bisa kecil atau besar. Akan tetapi, ada juga bidang pekerjaan tertentu yang meskipun dapat kamu lakukan di rumah tetapi kamu direkrut secara resmi oleh perusahaan. Nah, kini di Indonesia mulai bermunculan startup-starup yang memberikan keluwesan pada para pekerjanya.

Berikut ini Zhinkadiary.com rangkum pekerjaan yang dapat dilakukan di rumah atau jarak jauh dengan penghasilan besar. Semua bidang pekerjaan ini tersedia dalam bidang teknologi. Yuk disimak!

1. Growth Product Manager

Growth Product Manager (GPM) bertugas untuk mengembangkan strategi, kampanye pemasaran, dan menentukan KPI (Key Performance Indicators/Indikator Kinerja Utama) dalam sebuah perusahaan. Permintaan posisi GPM meningkat ketika banyak perusahaan teknologi tumbuh pesat. Menurut CNBC Make It, rentang gaji seorang Growth Product Manager Rp 1,3 - 1,5 miliar per tahun.

2. Senior Sitecore Developer

Senior Sitecore Developer bertugas mengembangkan serta mengatasi masalah fungsional dan teknik sebuah produk, serta memimpin dan mengintegrasikan proyek yang sedang berjalan. Menurut CNBC Make It, rentang gaji seorang Senior Sitecore Developer adalah Rp 1,3 - 1,4 miliar per tahun.

3. Director of Development

Director of Development bertugas merencanakan, mengatur, dan mengarahkan pengembangan strategis perusahaan. Menurut CNBC Make It, rentang gaji seorang Director of Development adalah Rp 1,4 - 1,6 miliar per tahun.

Baca juga: Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang Terbukti Menambah Penghasilan

4. Corporate Controller

Corporate Controller bertugas mengawasi semua fungsi keuangan dan akuntansi suatu perusahaan, termasuk penangihan, hutang, piutang, penganggaran, dan lainnya. Ia juga melakukan tugas manajemen karena banyak departemen berbeda yang terkait dengan praktik keuangan. Menurut CNBC Make It, rentang gaji seorang Corporate Controller adalah Rp 1,4 - 2,1 miliar per tahun.

5. Senior Full Stack Developer

Senior Full Stack Developer (SFSD) adalah salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari belakangan ini. SFSD bertugas di bagian pengembangan aplikasi selular atau web, yakni pengembangan front end dan back-end. Karena itu SFSD bertanggung jawab penuh pada "effective look" dan "efficient funcionality" suatu produk. Menurut CNBC Make It, rentang gaji seorang Senior Full Stack Developer adalah Rp 1,5 - 1,9 miliar per tahun.

6. Senior Software Engineer

Senior Software Engineer (SSE) bertugas memimpin tim pengembang yang bertanggung jawab membangun sistem yang baru dan support sistem yang telah ada. Detail pekerjaan SSE lainnya adalah mengembangkan aplikasi mobile Android, uji otomatis kode agar sesuai spesifikasi produk, memperbaiki bug aplikasi, serta mengintegrasikan alat pelacakan dan pendataan aplikasi seluler. Menurut CNBC Make It, rentang gaji seorang Senior Software Engineer adalah Rp 1,8 - 2,2 miliar per tahun.

Baca jugaUsaha yang Bakal Berkembang dan Menjanjikan di Masa Depan

Bidang-bidang pekerjaan di atas bergerak dalam sektor teknologi. Di negara-negara maju sudah memberlakukan sistem pekerjaan yang fleksibel untuk bidang pekerjaan tersebut. Sistem remote untuk pekerjaan tersebut dianggap bergengsi tinggi, fleksibel, serta gaji yang fantastis.

Apakah kamu tertarik untuk menekuni salah satu bidang pekerjaan tersebut?
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post