6 Rekomendasi Minyak Rambut Pomade Terbaik untuk Pemakaian Harian

Pomade adalah krim yang digunakan untuk rambut atau zat berminyak yang dipakai untuk menata rambut agar tampak keren sesuai dengan keinginan. Menurut asal kata, pomade berasal dari bahasa Prancis yang berarti "salep", yang merupakan turunan kata Latin "pomum" (buah apel).

Pada era modern, pomade adalah produk rambut yang lembut seperti gel yang berfungsi untuk mempertahankan tatanan rambut dan berkilau (bergantung jenisnya). Dalam soal penggunaan, setiap merek pomade berbeda pemakaiannnya. Ada yang dapat diterapkan pada rambut yang agak basah, kering, atau yang benar-benar kering untuk mendapatkan hasil maksimal dan tampilan modis dari pomade tersebut.

Pada umumnya, pomade memiliki kepekatan yang berbeda-beda. Ada yang ringan, sedang, hingga kuat. Kadar kepekatan pomade juga bergantung pada jenis rambut dan tatanan rambut yang diinginkan. Biasanya kaum pria memilih jenis pomade tertentu karena sesuai dengan selera, model potongan rambut, dan kondisi rambut. Intinya, bagi kamu yang hendak menggunakan pomade memang harus memperhatikan hal-hal tersebut.

Perlu diingat bahwa jangan sampai salah memilih pomade lantaran dapat menyebabkan penampilan kamu kurang oke. Terutama bagi yang belum pernah sama sekali menggunakan pomade, harus jeli betul dalam memilih: apakah cocok untuk rambut kita atau tidak. Pasalnya, penggunaan pomade di setiap orang berbeda-beda. Ada yang cocok untuk merek A dan tidak untuk merek B dan sebagainya. Selebihnya, jika tidak cocok biasanya menyebabkan kerontokan dan ketombe.

Di bawah ini adalah rekomendasi merek pomade yang sudah dirangkum Zhinkadiary.com. Berbagai merek atau brand memiliki keunikan dan spesifikasi yang berbeda. Namun terutama semua merek pomade berikut ini dapat kamu gunakan dalam kegiatan dan rutinitas sehari-hari.

1. Bellagio Pomade

Bellagio Pomade

Bellagio Pomade merupakan brand pomade terbaru yang kini ramai di pasaran. Pomade ini dapat kamu temukan di minimarket-minimarket terdekat.

Sekilas dilihat tampilan kemasan Bellagio cukup berkelas dengan bentuk bundar dan berbahan aluminium. Warna kemasan yang orange dan ungu ini membuat Bellagio berkesan cool bagi pria.

Tekstur Bellagio tergolong tipe light yang lembut dan basah jika disentuh tangan. Warnanya kuning dan aroma wanginya seperti jeruk, sehingga secara umum tidak akan mengganggu orang-orang di sekitar kamu.

Baca juga: Model dan Gaya Potongan Rambut Pria Pendek Terbaru

Selain lembut, Bellagio akan membuat rambut jadi mengkilap dan tampak basah. Juga ketika digunakan di tangan tak lengket sehingga penggunaannya sangat praktis dan mudah serta gampang dibilas.

Pomade ini juga cocok untuk rambut yang agak tipis dan lurus. Tetapi dalam urusan kepekatan, pomade ini tidak disarankan karena lebih menonjolkan efek basah pada rambut.

2. Gatsby

Gatsby

Gatsby adalah sebuah brand yang memproduksi perawatan rambut pria yang di kemudian hari juga merambah bidang kosmetik dan parfum. Sebagai sebuah merek minyak rambut, Gatsby sudah malang melintang memproduksi berbagai jenis produk di Indonesia.

Hingga saat ini setidaknya Gatsby juga memproduksi beberapa jenis pomade terbaru mereka:
  • Styling Pomade Matte Moulder: Pomade ini dapat membentuk model rambut high rise dengan tipe hybrid yang merupakan paduan dari wax dan base pomade. Dengan memakai matte moulder, rambut kamu akan tampak trendi retro, lebih natural, dan tak berkilau. Pemakaiannya juga cukup mudah dengan tangan atau sisir. Untuk menggunakan matte moulder, rambut harus memiliki panjang 9-15 cm, bagian atas medium 7-9 cm, dan rambut bagian samping tipis.
  • Styling Pomade Supreme Grease: Pomade ini berguna untuk membentuk model rambut slicked back yang klimis dan tampak elegan. Untuk menggunakan supreme grease, panjang rambut harus mencapai 9-15 cm dengan rambut samping yang tipis. Pemakaiannya cukup mudah. Kamu memerlukan sisir untuk membentuk bagian rambut yang greasy.
  • Styling Pomade Supreme Hold: pomade ini khusus untuk membuat model rambut pompadour dengan efek tahan lama dan bervolume. Holding level yang tinggi dapat membuat tampilan rambut lebih kuat dan awet tetapi juga mudah dibilas. Untuk penggunaan, panjang rambut harus mencapai 9-12 cm, bagian atas medium 7-9 cm, dan bagian samping tipis. Gunakan sisir untuk membentuk rambut diagonal ke belakang hingga tampak bervolume.
  • Styling Pomade Perfect Rise: pomade ini dapat membentuk model rambut edgy quiff dengan efek berdiri yang tahan lama dan kuat. Untuk penggunaan, panjang rambut harus 9-12 cm, bagian atas medium 7-9 cm, dan bagian samping tipis. Gunakan sisir dari arah samping ke atas untuk menciptakan efek berdiri yang kuat.
  • Styling Pomade Urban Dry: pomade ini dapat menciptakan efek side swept yang membentuk rambut beralur dan tampak natural. Untuk penggunaan, panjang rambut harus 9-12 cm, bagian atas 7-9 cm, dan samping tipis.

3. Marlboro Pomade Strong

Marlboro Pomade Strong

Marlboro Pomade Strong merupakan pomade yang mempunyai daya rekat yang kuat dan kemilau yang trendi sehingga sangat tepat bagi tipe rambut bergelombang atau ikal. Dengan menggunakan pomade ini, penampilan kamu akan selalu tampak rapi setiap saat.

4. For Him Styling Pomade by Miranda

For Him Styling Pomade

Pomade ini dapat membuat penampilan kamu rapi sepanjang hari. Ada dua jenis varian, yakni Super Strong yang berwarna merah dan Strong Hold berwarna biru. Yang membedakan keduanya adalah yang berwarna merah lebih hold ketimbang yang biru. Penggunaan pomade ini juga mudah, bisa menggunakan jari atau sisir.

5. Cultusia Pomade Freeze

Cultusia Pomade Freeze

Cultusia Pomade Freeze merupakan pomade yang bertekstur dan memiliki warna serupa hair gel. Ditambah dengan water base membuat pomade ini disukai banyak pria. Untuk daya tahan, jangan ditanya, karena tatanan rambut kamu bisa bertahan lama dan kuat karena kerekatannya begitu solid. Aroma wanginya tentu membuat orang-orang di sekitar tak terganggu.

6. Axe Perfect Control Pomade

Axe Perfect Control Pomade

AXE biasanya memproduksi parfum, tetapi kali ini juga memproduksi pomade. AXE Perfect Control Pomade adalah pomade yang cocok untuk tipe rambut tebal. Bagi pria yang memiliki rambut tebal dan sulit diatur, cobain aja pomade ini.

AXE Perfect Control Pomade aman digunakan setiap hari. Selain mudah digunakan, juga gampang dibilas. Selain rambut tebal, tipe yang tepat untuk pomade ini adalah rambut keriting, rambut bergelombang, rambut lurus, rambut megar, dan rambut tipis.

Nah, itulah beberapa jenis pomade yang dapat kamu gunakan untuk pemakaian harian dan pomade-pomade tersebut juga mudah didapat di minimarket seperti Alfamart. Jika belum menemukan pomade yang cocok dengan karakter diri kamu, maka kamu dapat mencoba pomade dari berbagai merek tersebut untuk memilih yang paling sesuai dengan kondisi rambut dan selera. Semoga membantu!

Belum ada Komentar untuk "6 Rekomendasi Minyak Rambut Pomade Terbaik untuk Pemakaian Harian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel