Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model dan Gaya Potongan Rambut Pria Pendek Terbaru

Model potongan rambut pria pendek pada dasarnya merupakan tampilan tradisional seorang pria. Meski demikian, potongan pendek ini memiliki kesan keren, mudah diatur, dan cepat untuk ditata. Gaya rambut pendek ini menjadi pilihan praktis dan simpel bagi pria.

Gaya rambut seperti ini memang tidak pernah lekang oleh waktu. Pasalnya, potongan rambut pendek dinilai lebih trendi dan modern karena telah banyak modifikasi. Biasanya, potongan rambut pendek disukai pria yang ingin tampil ringkas, tidak perlu menghabiskan waktu dalam menata rambut, dan terlihat lebih cool.

Bukan berarti selain potongan pendek kurang bagus ya. Pasalnya, hal ini, lagi-lagi, relatif bagi setiap orang. Di luar itu semua hanyalah masalah selera yang berbeda bagi setiap pria. Dalam artikel berikut ini, Zhinkadiary.com merangkum gaya dan model rambut pendek yang bisa kamu jadikan acuan ketika hendak memendekkan rambut.

1. Fade Haircuts

Fade Haircuts
Sumber gambar: menshairstyletrends.com

Potongan rambut fade haircuts semakin ke bawah semakin tipis dengan bagian atas yang agak panjang. Bagian atas rambut ini bisa disesuaikan panjangnya atau melihat tipe rambut kamu seperti apa: rambut tebal, tipis, atau keriting.

Dengan menipiskan rambut pada bagian sisi bawah lebih pendek akan tampak kulit kepala atau setengah botak. Model ini juga menciptakan kontras dan memaksimalkan perbedaan panjang antara bagian atas, belakang, dan samping.

2. Undercut Hairstyles

Undercut Hairstyles
Sumber gambar: haircutinspiration.com

Undercut merupakan cara paling populer untuk memotong rambut pendek di bagian samping. Model seperti ini dinilai lebih modern dan trendi daripada potongan sebelumnya.

Jika fade haircuts menipiskan bagian samping dan menyisakan bagian atas, maka pada undercut rambut bagian atasnya dibiarkan panjang, tidak dipangkas. Dengan begitu, rambut model undercut terlihat panjang di samping dan belakang.

Potongan undercut disukai pria yang tampil perfeksionis. Pasalnya, kamu bisa memilih beragam gaya dalam soal menata rambut, mulai dari gaya rapi, berkilau, berantakan, atau bertekstur.

3. Buzz Cut

Buzz Cut
Sumber gambar: Pinterest/regalgentleman.com

Buzz cut adalah salah satu potongan rambut bergaya militer yang klasik. Potongan ini tentunya menjadi cara terbaik memiliki rambut pendek. Buzz cut menawarkan tampilan yang bersih, segar, dan tak perlu menghabiskan waktu dalam merawatnya. Dengan kata lain, buzz cut cocok untuk tipe pria yang suka tampil sederhana.

Potongan ini juga sangat populer di kalangan pria sesuai dengan tampilan dan menegaskan karakter wajah seseorang. Ada banyak varian dalam buzz cut yang bisa kamu coba dan sesuaikan dengan karakter kamu.

4. Crew Cut

Crew Cut
Sumber gambar: atozhairstyles.com

Crew cut merupakan potongan rambut pria yang sederhana, mudah, diatur dan tampak klasik. Perbedaan utama crew cut dan buzz cut adalah bahwa potangan ini sedikit lebih panjang sehingga memungkinkan ragam gaya rambut di bagian atas.

Potongan rambut pendek dan panjang sebenarnya akan menentukan bagaimana kamu menata rambut. Dalam potongan crew cut juga terdapat banyak perbedaan dalam menata rambut. Ada sebagian orang yang menyisir bagian depan pada satu sisi. Sedangkan yang lain mungkin membuat bagian depan dengan gaya berantakan atau membiarkannya tampil alami apa adanya.

5. Fringe Hairstyle

Sumber gambar: menshairstyletrends.com

Model potongan fringe hairstyle menawarkan tampilan pria yang modis dan seksi. Tapi juga potongan rambut ini membutuhkan perawatan yang baik. Fringe dikenal sebagai potongan poni pria dengan bagian pinggiran yang dipotong atau dibarkan tumbuh lebih lama. Gaya yang bisa dipilih adalah ditata berantakan, ke samping, atau bertekstur.

Karena itu, fringe hairstyle lebih sempurna untuk pria dengan rambut bergelombang/keriting, atau pinggiran pendek/panjang yang seketika dapat mengubah penampilan kamu.

Bagi kamu yang menyukai potongan rambut ini dapat membuat tampilan rambut lebih maksimal, seperti tambahan pomade atau wax.

Nah, dari beberapa model di atas, potongan rambut pendek apa yang paling kamu sukai?

Posting Komentar untuk "Model dan Gaya Potongan Rambut Pria Pendek Terbaru"

Berlangganan via Email