Cara Menghapus Channel Youtube secara Permanen

Iklan 728x90

Cara Menghapus Channel Youtube secara Permanen

Youtube menjadi fenomena terakbar pada zaman modern ini. Bagaimana tidak, Youtube kini lebih dari televisi karena banyak media-media besar yang menyiarkan secara live melalui Youtube. Bahkan, acara-acara televisi juga banyak yang ditayangkan ulang di Youtube.

Selain itu, fenomena youtuber juga menjadi antiklimaks dari selebritas-selebritas yang dihasilkan media televisi. Semua orang bisa bermimpi menjadi selebritas tanpa harus tayang di televisi. Asalkan channel Youtube banyak yang nonton dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, maka saat itu juga youtuber tersebut mendulang popularitas. Pasalnya, banyak selebritas yang baru muncul di televisi setelah lebih dulu terkenal di channel Youtubenya.

Cara Menghapus Channel Youtube secara Permanen

Makin santernya pendapatan youtuber, maka makin banyak orang yang berusaha mendapatkan penghasilan besar dari channel Youtuber. Namun tak sedikit pula youtuber macam ini melakukan jalan pintas atau melanggar pedoman komunitas Youtube sehingga akun Adsense-nya terpaksa dibanned. Kamu yang ingin mendapatkan penghasilan dari Youtube bisa ikut Program Partner Youtube.

Apalagi pada awal tahun 2019 tempo hari banyak orang yang mengeluh karena monetisasi akun Youtube-nya dinonaktifkan. Badai banned ini membuat mereka terpaksa berhenti menjadi Youtube, sehingga banyak orang yang menjual akun Youtubenya dan sebagian lainnya menghapus channel Youtubenya. Untuk itu, perhatikan peninjauan monetisasi Youtube yang terbaru.




Channel Youtube yang sudah tidak terpakai dapat dihapus, tetapi ingat bahwa jika sudah dihapus maka semua konten, histori, playlist, dan komentar akan hilang. Channel yang kamu hapus akan hilang secara permanen atau selamanya. Apabila sudah yakin ingin menghapus, kamu bisa mengikuti cara berikut ini.

Langkah-langkahnya:

Cara mudah hapus akun Youtube

  •  Lihat di gambar, klik frase "Hapus channel"
  • Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman login Gmail. Masukkan password email kamu
Menghapus channel Youtube

  • Di halaman "Hapus konten Youtube" ada dua pilihan, yaitu "Saya ingin menyembunyikan konten" dan "Saya ingin menghapus konten secara permanen"
  • Klik "Saya ingin menghapus konten secara permanen"
    Maka akan tampil daftar pelanggaran, konten video, komentar, dan semua aktivitas kamu di Youtube
  • Sebelum mengklik "Hapus Konten Saya", kamu harus mengklik tanda centang sebagai persetujuan penghapusan channel Youtube
  • Setelah itu akan muncul konfirmasi untuk menghapus channel Youtube kamu dengan mengetikkan nama channel
  • Klik "Hapus konten saya"
  • Selesai. Kamu harus menunggu waktu hingga proses penghapusan channel secara permanen. Jika kontennya banyak, maka akan membutuhkan waktu beberapa hari.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post