5 Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil dan Untung Besar

Zhinkadiary.com – Usaha makanan unik dengan modal kecil merupakan salah satu strategi dalam usaha kuliner. Jika Anda tidak memiliki modal yang besar, Anda dapat menerapkan cara ini agar tetap dapat berbisnis kuliner. Yang diperlukan adalah adalah bukan modal yang besar, tetapi bagaimana modal yang kecil bisa menghasilkan untung yang besar.

Untung yang besar tersebut tentu didapat karena produk makanan Anda laris manis. Agar laris manis maka Anda harus menekankan pada rasa dan modifikasi makanan. Berikut ini Zhinkadiary.com sudah rangkum beberapa jenis makanan populer yang kekinian yang beberapa di antara berasal dari makanan tradisional yang diolah sedemikian rupa. Bahkan makanan tradisional yang diolah menjadi menu baru yang populer dan trending sehingga dapat meningkatkan omzet bisnis kuliner Anda.

Sumber: 905513/Pixabay

1. Bisnis kuliner pizza mie goreng

Pizza adalah makanan khas yang berasal dari Italia. Anda bisa memodifikasi pizza Italia dengan bahan baku mie goreng. Trik ini bisa Anda lakukan untuk menjual makanan unik dengan modal yang murah.

Bahan-bahan baku yang Anda pergunakan untuk pembuatan pizza mie goreng antara lain mie telor atau mie goreng instan, telur ayam, bawang daun, garam, dan merica bubuk.

Di samping membuat tampilan pizza menarik, pizza mie goreng juga memberikan pengalaman kuliner yang menarik. Cara Anda mengomsumsi mie goreng jadi tidak monoton dengan bentuk pizza.

Anda dapat mencoba menjual pizza mie goreng sebagai produk kuliner Anda. Agar lebih menarik di mata konsumen, topping yang digunakan bisa Anda modifikasi semenarik mungkin.

Baca juga: Usaha Makanan Paling Laris dan Enggak Ada Matinya sampai Saat Ini

2. Bisnis kuliner oreo goreng

Biasanya oreo dinikmati sebagai camilan. Rasanya manis-manis dan sedikit pahit. Oreo sering juga dijadikan topping untuk membuat makanan. Tapi apa jadinya jika oreo digoreng?

Nah, oreo goreng ini termasuk makanan yang unik. Rasanya dijamin enak, ditambah empuk dan gampang membuatnya. Beberapa waktu lalu bisnis kuliner oreo goreng memang menjadi trend. Anda bisa mencoba kesempatan ini untuk menjual oreo goreng.

Pangsa pasar oreo goreng tidak hanya anak-anak, tetapi juga kalangan dewasa. Modal yang dikeluarkan untuk bisnis oreo goreng juga tidak besar. Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk mencoba bisnis kuliner oreo goreng.

3. Bisnis kuliner cilok crispy

Cilok adalah camilan populer berbahan baku tepung tapioka yang disukai masyarakat Indonesia, terutama anak-anak. Biasanya cilok dibaluri dengan bumbu kacang. Tapi cilok juga dapat dimodifikasi menjadi unik, seperti cilok crispy.

Cilok crispy dapat menjadi pilihan bisnis kuliner dengan modal yang kecil. Bermodal kecil karena bahan baku yang digunakan adalah tepung tapioka, terigu, bawang putih, tepung panir, tepung roti, dan minyak goreng.

4. Bisnis kuliner dadar gulung cokelat

Dadar gulung merupakan camilan basah yang gampang dibuat dan digemari orang-orang. Camilan tradisional ini sejatinya menggunakan adonan tepung yang dibuat dadar diberi sian parutan kelapa.

Tapi di era modern ini kreasi pada camilan tradisional sangatlah beragam. Bahkan dadar gulung ini juga dimodifikasi dengan menarik, yakni warnya diubah menjadi cokelat dan topping atau isiannya beragam, tidak hanya pisang, tetapi juga keju atau sosis.

Baca juga: Bisnis Kuliner yang Menguntungkan dengan Omzet Puluhan hingga Ratusan Juta

5. Bisnis kuliner steak tempe

Steak dan tempe adalah dua jenis makanan yang berbeda jauh. Steak berasal dari Barat dan tempe adalah makanan tradisional Indonesia. Namun steak dan tempe ternyata bisa dipadukan.

Dipadukan bukan digabung ya, tetapi dimodifikasi. Anda bisa membuat steak dengan modal kecil karena bahan bakunya bukan daging, melainkan tempe. Yup, tempe ini bisa Anda jadikan tempe yang dibaluri bumbu-bumbu untuk steak. Selain rasanya lezat, tempe juga kenal sebagai makanan yang menyehatkan.

Nah, steak tempe bisa menjadi peluang usaha kuliner Anda. Selama bahan baku yang digunakan tempe, hal ini tentu dapat mengurangi biaya bahan baku produksi.

Demikian beberapa menu makanan unik dengan modal kecil yang bisa Anda jadikan peluang usaha kuliner. Semoga membantu!

Leave a Comment