Usaha Makanan Paling Laris dan Enggak Ada Matinya Sampai Saat Ini

Zhinkadiary.com – Usaha makanan paling laris hingga kapan pun dapat menjadi acuan dalam berbisnis kuliner. Kita tentu tahu bahwa produk makanan selalu berkembang dari waktu ke waktu. Sejatinya, di antara produk makanan jadul dapat tiba-tiba menjadi viral karena inovasi yang dilakukan, baik dari segi rasa, bentuk, dan harga.

Dalam hal ini, kreativitas seseorang dalam mengolah menu makanan memang jurus jitu untuk membuat usaha makanannya digemari para pecinta kuliner. Hingga saat ini, sudah tak terhitung inovasi kuliner yang dilakukan sehingga berbuah manis: produknya laku keras di pasaran dan omzet bulanan naik drastis.

Namun jika Anda bingung mencari ide usaha bisnis makanan, Anda dapat merujuk pada artikel ini. Di sini, Zhinkadiary.com sudah merangkum makanan viral yang diprediksi bakal laris manis mengingat potensi usaha kuliner di Indonesia berkembang ke arah yang positif.

Sumber: EstudioWebDoce/Pixabay

1. Ayam geprek

Ayam geprek masih menjadi fenomena kuliner lokal yang trending hingga saat ini. Meskipun berbahan baku ayam, ayam geprek ini mengalami modifikasi dalam cara penyajiannya, yakni ayam digeprek dengan ulekan kemudian dibaluri sambal, biasanya menggunakan sambal terasi yang super pedas.

Level kepedasan ayam geprek dapat dipilih. Tapi ayam geprek memang dikenal karena rasa pedasnya yang nendang. Barangkali karena masyarakat Indonesia menyukai rasa pedas sehingga kuliner yang mengandung bahan cabai menjadi digemari.

Anda dapat menjadikan ayam geprek sebagai usaha kuliner. Tapi karena ikon ayam geprek adalah sambalnya yang maknyus, maka Anda setidaknya harus bisa membuat sambal yang disukai konsumen. Selain menu utama ayam, Anda dapat memberikan tambahan lauk lain, seperti daging bebek, bandeng, telur, tahu, tempe, perkedel, dan lainnya.

2. Bakso

Bakso adalah makan paling populer sepanjang tahun di Indonesia. Meski keberadaan bakso sudah ada sejak lama, bakso tetap digemari masyarakat. Tapi varian bakso hingga kini juga sangat beragam. Bakso yang viral adalah bakso yang unik. Unik seperti apa? Dalam hal penyajian, isi, ataupun toppingnya.

Pernah mendengar bakso setan? Nah, ini termasuk varian baru dalam kuliner bakso. Namanya agak menyeramkan, tetapi bakso ini unik. Unik karena berat per bakso bisa sampai setengah kilogram dan isinya adalah daging cincang.

Bakso viral lainnya adalah bakso mercon. Dinamai mercon karena bakso ini mengandung daging giling beserta cabai yang melimpah. Penyuka rasa pedas sudah pasti tergila-gila dengan bakso mercon. Selain kedua jenis tersebut masih ada beberapa lagi bakso populer lainnya. Anda juga dapat melakukan inovasi pada bakso dari segi rasa, bentuk, dan tampilan benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: Berjualan Makanan yang Laris di Kampung Apa? Yuk Cari Tahu

3. Nasi kulit

Jika ayam goreng menjadi lauk makan itu adalah hal biasa. Apa jadinya jika kulit ayam menjadi lauknya? Nah, kuliner nasi kulit saat ini tengah populer. Hidangan nasi dengan kulit ayam goreng tepung ini menyedot perhatian pecinta kuliner.

Anda pun dapat mencoba kuliner yang satu ini. Memang harga untuk franchise-nya tergolong mahal, yakni Rp 135 juta untuk merek Nasi Kulit Malam Minggu. Namun Anda sebenarnya dapat praktik membuatnya sendiri. Sudah ada banyak resep nasi kulit. Anda dapat mencobanya hingga menemukan resep yang pas untuk produk jualan Anda.

4. Japanese milk bread

Japanese milk bread beberapa waktu lalu menjadi viral di media sosial. Kehadirannya pada tahun 2020 ini membuat foodies berlomba-lomba nyobain roti asal Negeri Sakura ini.

Roti susu ini di tempat asalnya dibuat menggunakan tangzhong, yakni semacam pasta tepung dan air hangat yang secara tradisional dipakai masyarakat China untuk membuat roti dengan tekstur lembut dan kenyal.

Anda yang sedang atau hendak berbisnis jualan roti bisa membuat roti japanese milk bread. Pasalnya, roti susu yang nikmat ini ternyata sangat mudah dibuat hanya dengan menggunakan bahan-bahan supermaket. Diprediksi, roti dari Jepang ini tetap disukai masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak.

Baca juga: Bisnis Kuliner yang Menguntungkan dengan Omzet Puluhan Juta hingga Ratusan Juta 

5. Sourdough

Pernah mendengar roti sourdough? Roti ini juga populer beberapa waktu lalu. Roti tidak bertekstur lembut, melainkan kenyal dan agak keras. Dari citarasa juga berbeda, karena ciri khasnya rasa asam yang kuat.

Roti sourdough tidak langsung dimakan, karena biasanya digunakan sebagai cocolan. Atau bagian dalamnya diisi dengan berbagai topping: daging, sayuran, dan bumbu-bumbu lainnya.

Roti ini dianggap lebih sehat ketimbang roti biasa yang kita temui di supermaket. Soalnya, dominasi asamnya terjadi secara alami dan fermentasi yang cukup lama membantu memecah gluten sehingga membuatnya lebih mudah dicerna dan diserap tubuh.

Demikian informasi mengenai usaha makanan paling laris saat ini. Daftar makanan tersebut akan terus diperbarui seiring bertambahnya jenis atau varian makanan yang laris dan populer. Semoga membantu!

Leave a Comment