6 Rekomendasi Bakmi Enak dan Legendaris di Jakarta

Zhinkadiary.com – Mendengar kata “bakmi” tercetus di pikiran mie dengan citarasa yang khas, lezat, dan aroma menggugah. Bahkan tiap tempat punya rasa bakmi yang berbeda. Anda bisa coba menelusuri tempat-tempat penjual bakmi yang berbeda. Rasakan bagaimana karakter rasa mienya!

Meskipun bakmi bukan makanan asli Indonesia, keberadaannya ternyata sudah sejak lama. Bakmi datang dari Negeri Tiongkok berabad-abad tahun yang lalu. Dari imigrasi masyarakat Tiongkok itulah banyak makanan yang kita kenal sekarang, seperti bakmi, menjadi bagian dari kuliner lokal Indonesia.

Pada dasarnya bakmi menggunakan minyak babi dan topping babi sebagai bumbu utama. Tapi karena di Indonesia banyak umat Muslim, jadi ada juga bakmi-bakmi yang menggunakan minyak bawang atau minyak ayam sebagai bumbu dasarnya. Di sini Zhinkadiary.com telah membuat rekomendasi bakmi enak di wilayah Jakarta. Yuk disimak apa saja!

Bakmi enak di Jakarta
Sumber: YashilG/Pixabay

1. Bakmi Bangka 21

Bakmi Bangka 21 yang berada di kawasan Jelambar merupakan jenis mie kering yang dipadukan dengan thwe fo kok yang berisi daging babi.

Penyajiannya bakmi ini seperti di Bangka, yakni menggunakan piring dan mie keriting dicampur daging cincang serta kecap khusus cap gajah yang merupakan khas dari Sungailiat. Citarasa mienya tidak terlalu manis dan lebih sedap jika ditambah kecap dan perasan jeruk. Jika penasaran, Anda dapat langsung datang ke tempatnya.

Alamat: Jl. Hadiah II No. 18, Jelambar, Jakarta Barat

2. Bakmi Boy Mayestik

Anda suka melipir ke Blok-M? Atau sering berbelanja ke Mayestik? Jangan lupa mampir menikmati Bakmi Boy di Pasar Mayestik. Berdiri sejak 1963, bakmi Mayestik ini selalu diburu penggemarnya.

Bakmi ayam ini memiliki citarasa yang tak pernah berubah dari waktu ke waktu. Ditambah dengan topping daging cincang ayam, sawi, dan guyuran kaldu segar. Anda juga dapat mencoba mie yamin yang tak kalah lezat rasanya. Tertarik untuk mencoba, langsung datang saja ke lokasinya.

Alamat: Jl. Tebah III No. 5, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

3. Bakmi Loncat

Bakmi Loncat yang populer di Facebook ini pastinya membuat orang penasaran untuk mencicipinya. Anda akan menikmati bakmi yang maknyus tipikal Kalimantan. Seperti apa? Bakminya lembut dan halus dengan tambahan topping pangsit, udang, bakso, ikan, dan potongan daging babi.

Uniknya, Anda tidak hanya menikmati seporsi bakmi saja, melainkan juga ditambah dengan sup segar dan gurih sebagai teman menikmati bakmi yang legendaris ini. Penasaran ingin mencobanya? Langsung datang ke lokasinya saja.

Alamat: Jalan Sawah Lio II No 6, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Bara

4. Bakmi Bintang Gading

Bakmi Bintang Gading ini wajib Anda coba. Mengapa? Karena bakminya berjenis tebal, bukan jenis karet. Ketika Anda kunyah tidak kenyal karena tekstur mienya kecil dan lembut. Untuk toppingnya adalah daging babi merah dan daging ayam.

Sebelum menyantapnya, Anda akan dikejutkan dengan aroma harum bakmi yang menggugah selera! Daripada semakin penasaran, Anda bisa langsung mampir ke lokasinya.

Alamat: Jalan Boulevard Raya Blok QA5 Nomor 20-21, Kelapa Gading, Jakarta Utara

5. Bakmi Gang Kelinci

Berusia lebih dari setengah abad, Bakmi Gang Kelinci tidak kalah populer dan legendaris dari bakmi lainnya di Jakarta. Bakmi yang paling sering dibeli konsumen adalah bakmi ayam jamur. Dalam satu porsi, Anda akan menikmati bakmi ayam dengan topping jamur merang, caisim, dan potongan-potongan daging ayam.

Karena sudah berdiri sejak lama, pelanggan setia mereka masih ada hingga sekarang. Bahkan sampai lintas generasi. Kalau penasaran, Anda bisa langsung menyambangin lokasinya.

Alamat: Jalan Kelinci Raya No 1-3, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Sebenarnya enak tidaknya bakmi juga bergantung pada selera konsumen. Jadi tidak dapat diukur dengan mutlak soal enak atau tidaknya bakmi. Demikian semoga informasi ini membantu!

Leave a Comment