Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Dokter THT RSUD Kota Tangerang

Zhinkadiary.com - Dokter THT (telinga, hidung, tenggorokan) merupakan profesional medis yang bertugas melakukan diagnosis dan pengobatan penyakit serta gangguan yang berhubungan erat dengan sistem pernapasan atas, termasuk hidung, telinga, dan tenggorokan. Seorang dokter THT melakukan beberapa tugas dan tanggung jawab seperti melakukan pemeriksaan pasien, mendiagnosis kondisi medis, melakukan perawatan konservatif atau pembedahan, dan memberikan saran/nasihat dan pengajaran kepada pasien.

Tugas utama dokter THT salah satunya ialah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap pasien. Tugas tersebut antara lain pengambilan riwayat medis, pemeriksaan fisik, atau jika dibutuhkan, penggunaan alat diagnostik khusus seperti rinometer, otoskop, atau endoskopi. Di samping itu, dokter THT juga kemungkinan merujuk pasien untuk melakukan tes tambahan seperti tes pendengaran atau jika perlu menggunakan sinar-X agar diagnosis lebih akurat.

Jadwal Dokter THT RSUD Kota Tangerang

Setelah melakukan diagnosis, dokter THT juga bertugas memberikan perawatan yang sesuai terhadap pasien. Hal ini dapat meliputi pengobatan konservatif, seperti pemberian obat-obatan, terapi fisik, atau terapi suara. Namun dalam beberapa kasus, diperlukan intervensi bedah, di antaranya operasi hidung, operasi sinur, atau operasi untuk menghilangkan amandel. 

Oleh karena itu, dokter THT membutuhkan pengetahuan lebih tentang sistem pernapasan atas dan kemampuan melakukan diagnosis akurat kepada pasien, termasuk memberikan perawatan yang efektif. Kemudian, dokter THT juga harus mempunyai kemampuan keterampilan komunikasi yang baik untuk berinteraksi dengan pasien, seperti menjelaskan kondisi pasien dan memberikan dukungan emosional. Dengan demikian, pekerjaan ini membutuhkan ketelitian, keahlian teknis, dan empati untuk menjaga kesehatan serta kualitas hidup pasien yang terkait dengan sistem pernapasan atas.

Untuk itu, dokter yang mumpuni dan berpengalaman dibutuhkan dalam membantu pasien melewati dan menyembuhkan penyakit yang diderita pasien. Berikut ini jadwal praktek dokter THT RSUD Kota Tangerang.

dr. Gustav Syukrinto, Sp.THT-KL
dr. Hendrarto, Sp.THT-KL
dr. Lucyana Achwas, Sp.THT-KL

Jadwal Dokter Spesialis THT
dr. Gustav Syukrinto, Sp.THT-KL
Selasa: 07:30 - 14:00
Jumat: 07:30 - 14:00
dr. Lucyana Achwas, Sp.THT-KL
Kamis: 07:30 - 14:00
Sabtu: 07:30 - 14:00
dr. Hendrarto, Sp.THT-KL
Senin: 07:30 - 14:00
Rabu: 07:30 - 14:00

Jika kamu ingin melihat semua jadwal praktek dokter RSUD Kota Tangerang, silakan buka link artikel di bawah ini:

Posting Komentar untuk "Jadwal Dokter THT RSUD Kota Tangerang"