Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang

Zhinkadiary.com - Dokter gigi adalah seorang spesialis medis yang berfokus pada perawatan dan pengobatan masalah kesehatan gigi, gusi, dan rongga mulut. Mereka bertanggung jawab untuk mendiagnosis kondisi gigi dan mulut, perawatan pencegahan, perawatan restoratif, dan memberikan saran/nasihat mengenai kebersihan dan perawatan gigi. Pekerjaan dokter gigi juga melibatkan bermacam tugas dan tanggung jawab yang terkait dengan perawatan gigi dan kesehatan mulut secara keseluruhan.

Jadwal Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang

Tugas utama seorang dokter gigi salah satunya adalah melakukan pemeriksaan fisik, mengambil riwayat medis, melakukan penilaian visual dan menggunakan alat diagnostik seperti sinar-X untuk memantau kondisi gigi dan mulut. Di samping diagnosis, dokter gigi juga melakukan perencanaan dan perawatan, seperti membersihkan gigi, menambal gigi, merawat saluran akar, mencabut gigi, dan memasang gigi palsu. Lalu, dokter gigi juga memberikan pembelajaran kepada pasien mengenai cara merawat gigi, seperti menyikat gigi yang benar, menggunakan benang gigi, dan masalah makanan sehat bagi kesehatan mulut dan gigi. Pekerjaan seorang dokter gigi juga melibatkan pemantauan dan perawatan jangka panjang pasien, seperti pemantauan perkembangan gigi anak-anak atau perawatan ortodontik untuk memperbaiki posisi gigi yang tidak sejajar.

Oleh karena itu, pekerjaan dokter gigi membutuhkan pengetahuan yang mumpuni mengenai anatomi dan fisiologi gigi serta mulut, dan keterampilan teknis untuk melakukan prosedur perawatan gigi. Mereka juga harus mempunyai kemampuan komunikasi yang baik terutama ketika berinteraksi dengan pasien, memaparkan kondisi gigi, dan memberikan saran serta dukungan jika diperlukan. Karena itu, pengalaman dan jam terbang dokter gigi akan menentukan pelayanan yang diberikan kepada pasien.

Berikut ini jadwal tenaga medis dokter gigi RSUD Kota Tangerang.

drg. Alfia Afanty, Sp.KGA
drg. Dini Anggraini, MARS, Sp.Ort
drg. Harris Rahmadi, Sp.KG
drg. Luky Tri Hariati, Sp.Perio
drg. Rita Tri Wulandari, Sp. KGA
drg. Siti Rahmani, Sp.Ort
drg. Rani Handayani, Sp.PM
drg. Retno Oktasari, Sp.KGA

Jadwal Dokter Spesialis Gigi
drg. Luky Tri Hariati, Sp.Perio
Senin: 07:30 - 14:00
Kamis: 07:30 - 14:00
Sabtu: 07:30 - 14:00
drg. Harris Rahmadi, Sp.KG
Selasa: 07:30 - 14:00
Rabu: 07:30 - 14:00
Jumat: 07:30 - 14:00
drg. Rani Handayani, Sp.PM
Kamis: 07:30 - 14:00

Jika kamu ingin melihat semua jadwal praktek dokter RSUD Kota Tangerang, silakan buka link artikel di bawah ini:

Posting Komentar untuk "Jadwal Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang"