Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Ban Ring 18 Terbaik yang Bisa Anda Pilih

 Zhinkadiary.com - Ban ring 18 memang tak sepopuler ring 12 hingga 19. Namun ring 18 dapat berguna ketika dipakai pada medan yang tidak mulus atau tidak rata. Beberapa tahun silam, ban ring 18 di Pulau Jawa tidak populer karena wilayah non-Jawa lebih tertarik, seperti di Sumatera dan Kalimantan.


Rekomendasi Ban Ring 18 Terbaik yang Bisa Anda Pilih


Di kedua wilayah non-Jawa tersebut, ban ring 18 justru sangat laris manis dan banyak yang mencarinya karena keadaan medan jalan yang tidak sebagus di Pulau Jawa. Berikut ini Zhinkadiary.com berikan beberapa rekomendasi ban ring 18 terbaik.

1. Mizzle Power Grip Ring 18

Ban ring 18 keluaran dari Mizzle ini bentuknya menyerupai huruf V. Ban ini dapat memberikan kenyamanan Anda saat berkendara di berbagai medan dan kondisi. Desain yang kekinian dan sporty membuat ban ini cocok bagi Anda yang suka touring.

Medan yang dapat dilalui ban ini adalah jalanan basah dan kering, berasap, cor beton, serta jalanan yang berpasir. Ketahanan ban ini adalah jika mengalami kebocoran di jalanan, maka dengan side wall yang kuat tidak akan langsung kempes.

2. Trail Corsa MT Cross-X Ring 18

Ban motor keluaran Corsan ini didesain dengan teknologi yang canggih sehingga mampu melewati medan yang berpasir hingga yang berlumpur. Kemudian bentuk telapak X dan blok tengah akan membuat pengendara mudah dalam mengontrol dan traksi maksimum ketika menaklukkan medan seperti off road.

Selain itu, dasar ban Corsa ini dapat menahan benturan dan menambah traksi maksimal di kondisi jalan berlumpur. Berkat kompon racikan termutakhir, ban ini menjadi lebih kuat dan awat tahan lama.

3. Zeneos ZN91 100/80 Ring 18

Ban keluaran Zeneos ini memiliki telapak ban dengan alur agresif dan sejajar. Dilengkapi dengan rolling resistance yang rendah serta kompon spesial menjadikan ban ini seimbang di semua bagian dari telapak ban. 

Keunggulan lainnya ban ini mampu menjaga temperatur ban yang memberikan kenyamanan dan keamana saat berkendara. 

4. Swallow 100/80 Ring 18

Ban Swallow merupakan produk keluaran asli Indonesia. Untuk ban ring 18 memiliki spesifikasi berupa ban luar motor, bertipe tubeless, berukuran 100/80 ring 18, serta bermotif enduro.

Keunggulan dari ban Swallow ini adalah memiliki daya cengkeram yang maksimal, performa stabil, tidak licin, tahan lama, dan berkualitas premium. Ban Swallow ini juga berstandar antara lain SNI, DOT, JIS, dan Economic commision for Europe.

5. FDR 90/80 Ring 18 Sport XT

Ban motor FDR ini berkode FRBTSX1801. Ukuran ban luar ini adalah 90/80-18 dan bertipe tubeless Sport XT. Keunggulan ban ini antara lain memiliki daya cengkeram yang maksimal untuk pemakaian harian. Rasio 80 atau 70 membuat manuver terjaga kestabilannya. Ban ini juga cocok di jalanan yang beraspal.

Kelebihan lainnya adalah berteknologi ABLS dan memiliki desain konstruksi yang menghasilkan akurasi serta kestabilan motor secara lebih baik. Kemudian desain tapak yang berbentuk huruf "V" akan menjadikan perjalanan pengendara nyaman ketika melewati genangan air karena dapat membelah air dengan sempurna.

Demikianlah beberapa rekomendasi ban ring 18 yang bisa kamu jadikan pilihan sebelum membeli.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Ban Ring 18 Terbaik yang Bisa Anda Pilih"