Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Restoran Indonesia yang Ada di Amerika Serikat

Zhinkadiary.com – Apakah Anda sedang berkunjung ke Amerika Serikat dan mencari restoran Indonesia di Negeri Paman Sam tersebut? Yup, tidak semua kota di Amerika terdapat restoran Indonesia. Karena itu, Anda harus mencari informasi mengenai hal tersebut. Eits, tapi Anda juga jangan asal mendatangi restoran Indonesia tanpa tahu lebih dahulu membaca rekomendasi restoran Indonesia!

Memang, kadang jika jauh dari Tanah Air membuat kita kangen ingin merasakan suasana Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan jajan kuliner asli Indonesia. Apalagi kalau bukan kekhasan kuliner Indonesia adalah kaya akan bumbu dan pedas.

Di Amerika Serikat sendiri terdapat kurang lebih 50 ribu orang Indonesia yang bermukim di sana. Dari puluhan ribu orang Indonesia tersebut tentu satu atau dua kali, atau bahkan sering mengunjungi restoran yang menyajikan masakan Indoesia. Mungkin juga termasuk Anda!

Berikut ini rekomendasi restoran Indonesia dari Zhinkadiary.com yang bisa menjadi pilihan Anda melengkapi rasa kangen dengan citarasa masakan Ibu Pertiwi.

Restoran Indonesia di Amerika Serikat
Source: saesherra/Pixabay

1. Restoran Simpang Asia

Restoran populer yang ada di Amerika Serikat adalah Simpang Asia. Restoran ini mengkhususkan pada kuliner tradisional Indonesia, termasuk jajanan kaki lima. Jika Anda berminat mengunjungi restoran ini, maka berikut ini alamat Simpang Asia:
  • Simpang Asing (National) 10433 National Blvd #2 Los Angeles, CA 90034, 310-815-9075
  • Simpang Asia (Venice) 705 Lincoln Blvd. Venice, CA 90291, 424-252-9925
Restoran ini tidak hanya diperuntukkan bagi warga Indonesia di Amerika Serikat, melainkan juga siapa pun yang ingin menikmati kuliner Indonesia. Selain itu, Simpang Asia juga menawarkan keunikan makanan ala street style dan masakan rumahan khas Indonesia. Lidah Anda akan dimanjakan bumbu-bumbu asli Indonesia.

Hal penting yang harus Anda ketahui bahwa restoran ini buka dari hari Senin sampai Minggu, dari pukul 11:00 AM - 22:00 PM. 

Menu makanan di Simpang Asia, antara lain, Roti Paratha, Martabak telor, Pastel, Risoles, Rendang, Cah Kangkung, Laksa, Kroket, Fied Calamari, Chicken Sate, Pempek, Lemper, Siomay Bandung dan lain-lain.

Simpang Asia juga menyediakan bahan makanan, seperti Rotary Kerupuk Aci, Sosro Jasmine Tea, Intra Ginger Drink, 5 pack Indomie Goreng, Sambal Dua Belibis Chili, Sambal ABC Chili Sauce, Simpang Ijo, Sambal Terasi, dan lain-lain. Selain menyediakan masakan jadi atau rumahan, Simpang Lima juga menyediakan jasa catering.

2. Restoran Borneo Kalimantan

Borneo Kalimantan adalah restoran masakan Indonesia dan Singapura yang disajikan secara simpel dengan suasana bersahabat. Restoran ini beralamat di 19 S Garfield Ave, Alhambra, CA 91801, United States, dengan nomor telepon +1 626-282-4477. Restoran ini buka dari Senin sampai Minggu, mulai pukul 10:30 AM - 10:00 PM.

Restoran yang berada di pusat kota Alhambra ini memiliki menu yang beragam. Anda perlu mencoba Laksa Mee yang berbahan dasar kari kelapa dan sangat memanjakan lidah Anda. Tempat makan ini tidak terlalu besar sehingga cocok untuk kongkow bersama beberapa teman Anda sekaligus merasakan keintiman sembari bersantap.

Jika Anda ingin mencoba sate ayam yang paling lezat di Los Angeles, maka Anda dapat mencoba singgah di Borneo Kalimantan. Selain sate, menu populer yang wajib Anda coba antara lain Egg Noodle Shrimp Laksa, Indo Fried Rice, Nasi Kari Rendang, Nasi Campur Kalimantan.

Makanan pembukanya juga bisa Anda coba, seperti 2 Pieced Roti Prata, 5 Pieced Sate, Gado-Gado, dan Rujak. Pilihan minumnya antara lain Teh Tarik, Iced Cendol, Kopi Tarik, Iced Milo, Teh Bunga, dan Iced Lemon Tea. Belum lagi menu Asia Tenggara, mie, dan sebagainya yang membuat Anda terasa berasa di Asia. 

3. Restoran Mr. Sate

Mr. Sate adalah restoran yang menyajikan sate, sup mie, dan masakan khas Indonesia. Alamat Mr. Sate di 3456 Motor Ave #104, Los Angeles, CA 90034 dan nomor telepon yang bisa dihubungi adalah +1 323-861-9639. Mr. Sate buka dari Senin-Minggu, pukul 11:00 AM - 08:00 PM.

Memang sulit mencari masakan asli Indonesia di jalan-jalan Los Angeles. Namun ketika Anda mencoba Mr. Sate, maka Anda akan kembali merasakan citarasa asli Indonesia yang selama ini Anda rindukan. 

Favorit sate yang dipesan di Mr. Sate adalah sate kentang sapi. Rasa campuran kentang dan daging akan terasa meleleh ketika Anda santap. Bersamaan dengan saus manis dan pedas yang membuat hidangan jadi maknyus!

Selain sate, Anda juga dapat menikmati mie ayam. Hidangan ini juga banyak disukai pengunjung karena dimasak dengan sempurna dan rasanya seimbang dengan campuran daging ayam dan sayuran.

Menu lain yang dapat Anda nikmati adalah soto ayam. Tak kalah lezatnya, kuahnya berwarna kemerahan dengan campuran antara manis, pedas, dan asam. Anda perlu mencoba Mr. Sate untuk menikmati jajanan di Tanah Air!

4. Restoran Wong Java House

Wong Java House adalah restoran yang menghadirkan aneka hidangan spesial Indonesia. Restoran ini beralamat di 1936 W Valley Blvd, Alhambra, CA 91803, United States dan nomor telepon yang dapat Anda hubungi adalah  +1 626-289-2717. Wong Java House buka dari Senin-Minggu, mulai pukul 11:00 AM - 09:00 PM.

Wong Java House menyajikan makanan-makanan yang halal dan dibuat dari bahan alami tanpa MSG. Di restoran ini juga disediakan air minum alkali bagi pengunjung.

Jika Anda tangan ke Wong Java House akan merasakan kehangatan rumah Indonesia. Dari namanya memang menegaskan khas adat Jawa sehingga siapa pun orang Indonesia akan merasa betah makan di sini.

Menu favorit Wong Java House adalah gado-gado, ayam penyet, kari ayam, saping rendang. Menu lainnya yang tak kalah lezat antara lain lontong cap gomeh, combo babat goreng, semur lidah (daging sapi), udang mentega, ikan nilai, gudeg, dan pilihan minumannya kopi angkringan, dan jus sirsak.

5. Food court Bakmi Janty

Bakmi Janty adalah food court sederhana yang menghidangkan sup, mie, dan masakan tradisional Indonesia lainnya. Food court ini beralamat di 989 S Glendora Ave #14, West Covina, CA 91790, United States denga nomor telepon +1 626-480-1808. Jam buku Bakmi Jayanty dari Selasa-Minggu, mulai pukul 10:30 AM - 07:00 PM.

Suasana Bakmi Janty justru agak unik karena mirip dengan lingkungan di Jakarta, bukan Los Angeles. Meski jauh dari Indonesia, semua makanan yang disajikan persis sama dengan mie ayam yang ada di Jakarta. 

Menu yang ditawarkan antara lain soto mie jakarta, soto mie babat, mie kangkung, kwetiaw siram, mie ayam jamur, mie ayam pedas, mie cakalang, bihun baso spesial, pangsit goreng, baso tahu campur, toge goreng, ketoprak, siomay bandung, dan lain-lain.

Minuman khas Indonesia yang disajikan seperti es cincau hijau, es doger, es tape, jus alpukat, jus duren, dan jus sirsak.

Itulah beberapa restoran Indonesia yang ada di Amerika Serikat. Semoga dapat menjadi obat kerinduan masakan Tanah Air!

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Restoran Indonesia yang Ada di Amerika Serikat"