Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tahu! 4 Contoh Visi dan Misi Usaha Minuman

Zhinkadiary.com – Apakah Anda sedang mencari visi dan misi usaha minuman? Anda berada di tempat yang tepat. Sebelumnya, Anda harus memahami bahwa visi dan misi usaha adalah inti bisnis yang berkaitan erat dengan filosofi dari suatu perusahaan. Sebagai seorang pengusaha, Anda wajib merumuskan hal penting sebelum menguraikan visi dan misi secara utuh.

Adanya visi dan misi, maka Anda dapat merencanakan ketercapaian di masa mendatang. Coba Anda perhatikan bahwa perusahaan-perusahaan yang sukses telah terbukti karena menuangkan visi dan misi perusahaan dengan jelas. Tak sekadar slogan belaka, visi dan misi menjadi langkah-langkah dan kebijakan strategis untuk mencapai segala yang diharapkan.

Di dalam visi dan misi setidaknya menggambarkan apa yang harus dilakukan suatu perusahaan, tujuan perusahaan, bagaimana perusahaan mencapai sukses, dan sebagainya. Berikut ini Zhinkadiary.com berikan contoh visi dan misi dari usaha minuman. Anda dapat menggunakan beberapa contoh di bawah ini sebagai gambaran ketika hendak menjalankan bisnis minuman.

Contoh Visi dan Misi Usaha Minuman
Source: igorovsyannykov/Pixabay

1. Visi dan misi Coca-Cola

Siapa yang tidak tahu Coca-Cola? Dari anak kecil hingga dewasa pasti pernah coba minuman ringan berkarbonasi yang dijual dari emperan hingga supermaket ini. Berdiri tahun 1886, hingga kini Coca-Cola tetap merajai bisnis minuman ringan di seantero dunia!

Misi Coca-Cola

  • Menginspirasi momen penuh optimisme dan kebahagiaan
  • Menciptakan nilai dan membuat perbedaan
  • Menyegarkan dunia!

Visi Coca-Cola

  • Menyediakan lapangan kerja yang baik agar orang dapat terinspirasi untuk menggali potensi mereka
  • Menjadikan merek Coca-Coba sebagai merek berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan orang di seluruh dunia
  • Menjaga jaringan pelanggan dan pemasok yang unggul

2. Visi dan misi Pepsi

Rival Coca-Cola adalah Pepsi yang merupakan minuman berkarbonasi yang juga terkenal di dunia. Meski kini Pepsi tidak hadir di Indonesia karena kontrak kerja samanya dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur berakhir, sejarah mencatat Pepsi adalah merek yang sukses dan terkenal di seantero dunia.

Visi Pepsi

  • Menjadi pemimpin global dalam industri makanan dan minuman serta menang dengan tujuan.

Visi ini adalah cerminan ambisi Pepsi untuk menang secara berkelanjutan di pasar dan mempercepat pertumbuhan bisnis, sembari menjaga komitmen untuk berbuat baik bagi planet dan komunitas dunia. 

Misi Pepsi

  • Membuat lebih banyak senyuman dari setiap tegukan
  • Menciptakan momen menyenangkan melalui produk yang lezat dan bergizi serta pengalaman yang unik
  • Mendorong inovasi yang memberikan tingkat pertumbuhan yang tak tertandingi di industri minuman
  • Menciptakan peluang yang berarti untuk bekerja, memperoleh keterampilan baru, dan membangun karier yang sukses serta tempat kerja yang mengakui keberagaman dan inklusif
  • Melestarikan sumber daya alam dan memelihara planet yang berkelanjutan.

3. Visi dan misi Aqua

Aqua adalah brand air minuman kemasan yang beroperasi sejak 1973. Jargon terkenal Aqua adalah "Kebaikan Alam, Kebaikan Hidup". Visi dan misi Aqua adalah "Menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidrasi yang lebih sehat".

Artinya, Aqua berkomitmen ganda untuk memajukan bisnis sekaligus sosial. Aqua juga mempunyai tujuan untuk membangun masa depan yang lebih sehat dari gaya hidup yang sehat, bumi yang sehat, dan ekosistem yang sehat.

4. Visi dan misi HAUS!

Visi dan misi HAUS! adalah "Spreading Happiness to Everyone Through Cup of Drink". Tujuannya untuk menyebarkan kebahagiaan dari gelas minuman atau sesuai dengan tagline HAUS!, yakni #SemuaBerhakMinumEnak. Artinya, HAUS! akan selalu memberikan kebahagiaan kepada konsumen. Tak hanya kebahagiaan, tetapi juga HAUS! akan memberikan jaminan rasa minuman yang enak.

Kini HAUS! berkembang dengan sangat pesat menjadi merek minuman kemasan yang laris manis di pasaran. Di pertengahan 2019, outlet HAUS! telah berdiri sebanyak 63 gerai. Di seluruh outlet HAUS! rata-rata per hari habis terjual sebanyak 35.000 cup. Meski belum lama berjalan, HAUS! berhasil menyedot perhatian penikmat minuman kemasan.

Demikian informasi mengenai contoh visi dan misi dari usaha minuman yang bisa menjadi ilustrasi Anda untuk memulai usaha minuman. Semoga membantu!

Posting Komentar untuk "Wajib Tahu! 4 Contoh Visi dan Misi Usaha Minuman"

Berlangganan via Email