Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Usaha Aneka Minuman Segar yang Menguntungkan

Zhinkadiary.com – Ide usaha minuman segar dapat menjadi pilihan Anda ketika hendak berbisnis minuman kemasan. Di negara tropis seperti Indonesia, minuman segar kekinian sangat laris manis karena umumnya di siang hari orang-orang membutuhkan minuman yang dapat melegakan tenggorokan yang kering.

Bisnis minuman segar tampaknya tidak pernah pudar dari waktu ke waktu. Bayangkan saja, dari Anda berusia kecil hingga dewasa selalu saja bermunculan jenis dan varian dalam minuman segar. Artinya, minuman ini berkembang mengikuti tren yang ada sehingga Anda pun harus memperhatikan dengan cermat: sekarang minuman apa yang sedang viral?

Dengan mengikuti tren, setidaknya lajur bisnis Anda berada pada tempat yang aman. Tapi itu saja belum cukup. Ada berbagai hal yang harus Anda perhatikan, termasuk mengeksplorasi ide usaha aneka minuman segar yang bisa dijadikan peluang bisnis. Apa sajakah ide usaha tersebut? Simak selengkapnya.

Aneka usaha minuman segar
Source: xxyooonxx/Pixabay

1. Es cappucino cincau

Es cappucino cincau ini adalah jenis minuman segar kemasan yang enggak ada matinya. Semenjak minuman ini trending beberapa tahun lalu, sebenarnya hingga kini minuman ini tetap eksis. Dikatakan eksis karena memang pada dasarnya es cappucino cincau ini sangat pas sekali jika dikonsumsi tatkala siang begitu terik dan rasanya sedap.

Hingga sampai saat ini, varian cappucino cincau ini berkembang sedemikian rupa. Anda pun dapat mencoba varian lain dari minuman ini, seperti cappucino cincau kelapa muda, cappucino nutrijell cincau, cappucino cincau ice stick, es dancow cappucino, puding cincau cappucino, dan sebagainya.

2. Es thai tea

Es thai tea yang berasal dari Thailand ini menjadi tren di Indonesia baik sebagai minuman hangat maupun dingin. Untuk rasa thai tea sendiri Anda dapat membeli membeli bubuknya. Minuman ini cocok disajikan di siang bolong karena selain segar, rasanya juga nikmat.

Kini sudah banyak modifikasi es thai tea di pasaran, seperti es thai tea cicau, es thai tea grass jelly, es thai tea blewah, es thai tea matcha, dan sebagainya.

3. Boba milk tea

Boba termasuk minuman kekinian yang tengah naik daun. Minuman ini cukup unik karena terdapat butir-butir berbentuk bola kenyal. Biasanya minuman ini kita jumpai di mal-mal, tetapi tak jarang juga di pinggiran jalan.

Anda dapat mencoba juga bisnis boba milk tea. Hingga kini di pasaran sudah banyak sekali modifikasi minuman segar ini, seperti bobo nutrijel cokelat, purple boba latte, purple sweet potato boba, boba milk brown sugar, boba ubi ungu, choco matcha boba, dan sebagainya.


4. Es kopi

Kopi bukan minuman untuk kalangan tertentu. Kini minum kopi menjadi budaya masyarakat Indonesia. Dari anak remaja hingga orang dewasa menyukai kopi. Kopi yang dijajakan beraneka ragam dan yang paling laku adalah es kopi.

Modifikasi es kopi ini sangat banyak di pasaran dan Anda bisa memilihnya. Di antaranya es kopi gula aren, es kopi susu multi grain, ice cube coffe espresso, es kopi santan, es kopi jepang, es kopi karamel, dan sebagainya.

5. Jus cold-pressed

Pernah mencoba minuman kemasan cold-pressed? Jus ini bukan sembarang jus karena dibuat dari ekstrak buah dan sayuran dengan kandungan gizi yang terjaga. Hanya jus ini tidak menggunakan pemanis tambahan gula atau air, sehingga harganya cukup mahal.

Meski demikian, minuman jus cold-pressed tetap laku. Biasanya dijual di media sosial atau marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.id, dan lainnya. Sasaran pembeli jus ini adalah kaum milenial dan orang-orang perkantoran.


Itulah lima jenis minuman segar yang lagi ngetrend dan bisa menjadi peluang usaha Anda.

Posting Komentar untuk "5 Ide Usaha Aneka Minuman Segar yang Menguntungkan"

Berlangganan via Email