Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Bisnis Franchise Minuman Paling Laris Manis

Zhinkadiary.com – Bisnis franchise minuman tampaknya sedang menunjukkan ke arah yang positif. Munculnya berbagai franchise yang menawarkan keunikan membuat bisnis minuman kian digemari masyarakat. Era minuman kemasan telah menggeser minuman yang hanya dapat dinikmati di tempat. Untuk menikmati rasa kopi ala kafe, kita dapat membeli dengan harga terjangkau dan rasa yang dijamin enak.

Tak hanya kopi yang menjadi primadona dalam bisnis minuman kemasan, pun jenis minuman lain seperti teh dan susu telah banyak dimodifikasi menjadi minuman yang nikmat. Minuman kemasan franchise ini menyasar kalangan anak muda perkotaan. Tapi di beberapa daerah bahkan menunjukkan tren yang tinggi bahwa minuman kemasan ternyata kini digemari oleh berbagai kalangan.

Sistem franchise ini pada satu sisi memang memudahkan para pebisnis untuk menjajakan minuman dengan mudah. Tanpa perlu membangun brand dari nol, karena brand sudah terkenal di pasar. Kemudian, jika brand minuman tersebut sedang trending, maka bukan mustahil akan mendatangkan omzet yang besar bagi pemilik bisnisnya. Berikut ini daftar ide bisnis franchise minuman yang paling laris dan bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Franchise Minuman Paling Laris

1. Franchise Kopi Kulo

Penggemar kopi kemasan tentunya tahu Kopi Kulo. Kopi ini memiliki berbagai cita rasa yang khas dan dipadukan atau di-mix dengan berbagai olahan seperti biskuit dan jus. Menu Kopi Kulo di antaranya avocatto, cooffeenade, es kopi item, es kopi keju, cookies ‘n cream, es coklat, es coklat keju, es matcha, es matcha keju, es koi baileys, es regalin aja, es kopi diregalin, es blackforest, es kopi berry, es yakult berry, es hojicha, dan sebagainya.

Dalam soal harga termasuk terjangkau, yakni yang paling murah Rp 12 ribu dan yang paling mahal Rp 27 ribu. Sampai sekarang, Kopi Kulo sudah membuka sekitar 180 cabang mitra. Selain itu, Kopi Kulo ini memiliki konsep booth, coffee shop, dan outlet. Jika Anda berminat menjadi mitra, maka dana investasi yang diperlukan adalah Rp 125 juta.

2. Franchise Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa berdiri pada 2018 dan kini memiliki lebih dari 800 cabang seluruh Indonesia. Misi Janji Jiwa adalah memperkenalkan biji kopi asli Indonesia kepada publik.  Adapun menu Janji Jiwa seperti matcha, hojicha, soklat, soy soklat, soy matcha, soy hojicha, americano, kopi susu, coffee latte, dan hitam manis.

Jika Anda berminat menjadi mitra Kopi Janji Jiwa, maka investasi yang diperlukan Rp 85 juta yang sudah termasuk peralatan dan lisensi dengan nilai total keseluruhan sekitar Rp 150 juta sampai Rp 200 juta (sudah termasuk karyawan, sewa tempat, dan sebagainya).

3. Franchise Monster Iceblend

Monster Iceblend merupakan minuman dingin rasa cokelat dengan berbagai varian, seperti chocolate boo, cooki spooky, black demon, chocolate magma, dan sebagainya. Di samping varian rasa cokelat, Monster Iceblend juga memiliki varian rasa vanillo freeze, green larva, grape phantom, dan pink chaos. Seiring berjalannya waktu, varian-varian tersebut akan selalu diperbarui.

Dari segi tampilan, minuman kemasan ini memang menarik karena menggunakan karakter kartun yang lucu dan unik. Hingga saat ini sudah terdapat ratusan mitra yang bergabung dengan Monster Iceblend. Jika Anda berminat menjadi mitranya, budget investasi yang harus dikeluarkan adalah:
  • Paket Spesial Rp 7,3 juta. Di paket ini, mitra mendapatkan peralatan lengkap. Mitra juga mendapatkan gratis 200 bahan baku 
  • Paket Tenda Rp 8,3 juta. Di paket ini, mitra mendapatkan peralatan lengkap dan gratis 200 bahan baku

4. Franchise Teh Poci

Teh Poci merupakan merek franchise yang terkenal dan booth-nya bisa kita temukan di pinggir jalan atau halaman minimarket. Tak hanya teh saja yang dijual. Produk Teh poci meliputi jasmine poci iced tea, vanilla poci iced tea, thai iced tea, lemon honey iced tea, cappucino iced tea, lychee iced tea, dan chocolate iced tea.

Jika berminat bergabung menjadi mitra Teh Poci, Anda dapat berinvestasi sesuai paket:
  • Paket Hemat. Modal yang diperlukan Rp 5.000.000 dan mendapatkan booth hemat (tanpa roda) dan mesin seal. Jika ingin menambahkan roda ditambah biaya Rp 700.000. Di Paket Hemat ini, bahan baku dan perlengkapan pendukung dijual terpisah, tetapi dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan modal mitra.
  • Paket Regular. Modal yang diperlukan Rp 6.400.000 dan mendapatkan perlengkapan booth regular (tanpa roda) dan mesin seal. Jika ingin menambahkan roda ada biaya tambahan Rp 700.000. Jika menambahkan biaya Rp 842.000, maka Anda akan mendapatkan perlengkapan: cooler, arizona, teko, saringan, sodet, termos biang, dan centong es.

5. Franchise Cappucino Cincau

Cappucino cincau adalah minuman kemasan yang sempat viral beberapa tahun lalu. Meski demikian, hingga saat ini, booth cappucino cincau masih kita temukan di lokasi-lokasi strategis. Hal ini menandakan bahwa masih terdapat antusiasme masyarakat terhadap cappucino cincau.

Dari segi permodalan, franchise cappucino terhitung lebih kecil ketimbang franchise sebelumnya. Misalnya, di situs cappucinocincaujakarta.com uang investasi yang dibutuhkan adalah Rp 3.650.000 untuk mendapatkan paket usaha lengkap. Paket ini juga menawarkan kemudahan, yaitu Anda dapat membayar setelah menerima peralatan dan bahan baku.

Varian rasa cappucino yang ditawarkan cukup beragam, di antaranya durian, stroberi, vanilla late, moccacino, cappucino, dan choco caramel. Di luar paket usaha lengkap, juga terdapat paket tanpa booth Rp 2.850.000, paket tanpa mesin cup sealer Rp 2.850.000, dan paket paling murah Rp 2.150.000 tanpa booth dan tanpa mesin cup sealer.

Itulah beberapa franchise minuman terlaris yang bisa menjadi pilihan Anda dalam berbisnis minuman kemasan. Anda pun dapat menyesuaikan dengan budget pada pilihan paketannya. Semoga membantu…..

Posting Komentar untuk "5 Ide Bisnis Franchise Minuman Paling Laris Manis"

Berlangganan via Email