Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Kacamata yang sesuai dengan Bentuk Wajah

Memilih kacamata yang sesuai bentuk wajah akan membuat penampilanmu lebih menarik. Zaman sekarang kacamata bukan lagi menjadi alat bantu untuk membaca atau pelindung dari ultraviolet saja, tetapi juga dapat membantu mengubah penampilan seseorang menjadi lebih trendi.

Sebenarnya memilih kacamata sama juga ketika kamu memilih pakaian apa yang pantas dan cocok dikenakan. Oleh sebab itu, jika kamu salah atau serampangan dalam memilih kacamata, bukan tidak mungkin anggapan orang sekitarmu berbeda dari yang kamu harapkan. Pasalnya, pilihan warna dan desain kacamata akan lebih menonjolkan kepribadian kamu.

Tips Memilih Kacamata yang sesuai dengan Bentuk Wajah
Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Memang belum tentu semua kacamata bisa cocok untuk wajahmu. Kenapa? Kamu harus melihat kembali apakah desain kacamata tersebut serasi dengan warna kulit dan rambutmu. Begitu pun bingkai kacamata itu apakah akan menyempurnakan bentuk wajah atau justru tidak membuat wajahmu lebih menarik. Beberapa hal ini sering kali diabaikan oleh pengguna kacamata lantaran ia terpikat pada desain saja.

Karena itu, jika kamu menyukai desain kacamata tertentu, cobalah terlebih dahulu (tidak sekedar mencoba ya) di depan cermin. Apakah kacamata itu cocok untukmu atau tidak? Kamu bisa mencoba semua kacamata yang kamu sukai dan memilih desain yang paling tepat untuk penampilanmu. Berikut ini Zhinkadiary.com jelaskan desain kacamata berdasarkan bentuk wajah.

1. Kacamata untuk wajah bulat

Kacamata untuk wajah bulat

Bagaimana ciri-ciri wajah bulat?
  • Dagu bulat
  • Dahi luas
  • Pipi chubby
Kamu bisa menggunakan kacamata berbentuk persegi/banyak segi. Kamu bisa memilih kacamata bingkai yang bersudut. Jangan pilih kacamata yang mempunyai bingkai bulat/sempit seperti yang digunakan John Lennon.

2. Kacamata untuk wajah persegi

Kacamata untuk wajah persegi

Bagaimana ciri-ciri wajah persegi?
  • Memiliki garis rahang yang kuat
  • Dahi lebar
  • Biasanya proporsional (horizontal maupun vertikal)
Kamu bisa menggunakan kacamata berbentuk bulat. Pilih kacamata yang lebih lebar dari tulang pipimu. Warna bingkai pilih yang gelap atau jenis warna bold. Jangan pilih warna yang terang, bentuk persegi/geometris, atau bentuk yang memberikan banyak sudut untuk wajahmu.

3. Kacamata untuk wajah hati

Kacamata untuk wajah hati

Bagaimana ciri-ciri wajah hati?
  • Tulang pipi tinggi
  • Dagu runcing
  • Dahi lebar
Pilih desain kacamata berbingkai tipis, oval atau bulat, juga warna-warna yang terang dan soft. Jangan pilih kacamata berwarna gelap atau dark. Pilih desain kacamata berbingkai tebal pada bagian atas atau yang berelemen dekoratif. Jangan pilih kacamata berwarna gelap, bingkai berbentuk tebal di bagian atas/berelemen dekotatif.

4. Kacamata untuk wajah oval

Kacamata untuk wajah oval

Bagaimana ciri-ciri wajah oval?
  • Tulang pipi tinggi
  • Garis rahang berlengkung lembut
  • Dagu sedikit runcing
Kamu bisa memilih bentuk apa pun. Juga boleh warna yang gelap atau terang dan semua bingkai cocok untukmu. Jangan pilih kacamata berukuran oversized.

5. Kacamata untuk wajah berlian

Kacamata untuk wajah berlian

Bagaimana ciri-ciri wajah berlian?
  • Dahi sempit
  • Garis rahang tajam
Pilih desain kacamata berbentuk oval/tanpa bingkai (rimeless) atau kacamata berbingkai tebal di bagian atas seperti Clubmaster. Jangan pilih kacamata tipis dan berbingkai sempit.

Demikianlah beberapa contoh desain kacamata yang cocok digunakan sesuai dengan bentuk wajah. Semoga membantu!

Posting Komentar untuk "5 Tips Memilih Kacamata yang sesuai dengan Bentuk Wajah"

Berlangganan via Email