Mau Beli Mobil Bekas atau Baru? Kunjungi 7 Situs Online Marketplace Terbesar di Indonesia Ini

Iklan 728x90

Mau Beli Mobil Bekas atau Baru? Kunjungi 7 Situs Online Marketplace Terbesar di Indonesia Ini

Beli mobil bekas atau baru kini dapat dilakukan lewat situs web marketplace penyedia jual-beli mobil. Perkembangan dalam dunia teknologi disebut-sebut sebagai penyebab munculnya startup yang melayani jual-beli mobil online. Calon pembeli pun bisa dengan mudah mencari mobil impian mereka melalui gadget sehingga bisa membandingkan harga dan kualitas produk yang dijual.

Jika hendak mencari mobil, kamu hanya perlu searching saja di Google, maka situs web penyedia jual-beli mobil akan bermunculan. Hingga tahun ini, ada banyak situs web marketplace khusus mobil yang memberikan berbagai tawaran menarik atau promo untuk merebut perhatian calon pembeli.

Beli Mobil Bekas atau Baru

Persaingan di antara produsen mobil hingga saat ini boleh dikatakan sangat ketat. Apalagi banyak bermunculan pemain baru dalam dunia permobilan Indonesia. Misalnya, belum lama ini di pasaran Tanah Air diramaikan dengan produk mobil Wuling yang mendapatkan respons positif dari masyarakat sehingga angka penjulannya mencapari 2% dalam setahun terakhir.

Tak mau kalah, persaingan tersebut membuat produsen mobil lainnya membuat strategi penjualan yang menarik bagi konsumen, misalnya, Nissan memberikan diskon 2% untuk produknya seperti Serena dan Livina yang terbaru. Kemudian produsen mobil Mitsubishi juga menawarkan diskon 1% untuk pembelian varian Xpander.

Bagi kamu yang ingin membeli mobil yang bekas atau baru juga dapat memanfaatkan marketplace jual-beli mobil yang digawangi startup-startup yang sudah dirangkum Zhinkadiary.com berikut ini.

1. Carmudi

Carmudi adalah situs web jual-beli kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Ada banyak pilihan mobil dari berbagai merek seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, BMW, Ford, Mitsubishi, dan sebagainya.

Hingga kini, Carmudi telah mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan Filipina. Untuk Indonesia, Carmudi ke depan akan melebarkan sayapnya hingga ke Kalimantan dan Sulawesi.

Pada tahun 2018, Carmudi mendapatkan pendanaan sebesar Rp 133 miliar dari beberapa investor. Dana ini digunakan untuk mengembangkan produk dan layanan yang ada di Carmudi.

Layanan yang terdapat di Carmudi antara lain kemudahan dalam proses mencari kendaraan yang akan kamu beli dan pemasangan iklan di website Carmudi. Selain itu, terdapat pula Akun Premium yang akan memberikan banyak keuntungan bagi pidak dealer mobil bersangkutan.

2. Mobil123

Mobil123 adalah tempat iklan baris mobil terbesar di Indonesia. Berasal dari perusahaan induk iCar Asia, Mobil123 memiliki jumlah kunjungan jutaan per bulannya.

Kini Mobil123 dilengkapi dengan fitur chat dalam aplikasi sehingga memudahkan calon pembeli berkomunikasi dengan penjual. Dalam fitur chat terdapat pula lampiran foto dan share location untuk memudahkan COD antara pembeli dan penjual.

Dalam situs websitenya, Mobil123 menawarkan beli sepeda motor dan mobil bekas serta daftar harga mobil terbaru. Selain itu, calon pembeli juga dapat menikmati fitur hot deal dengan harga-harga yang miring.

3. Oto

Oto.com merupakan marketplace jual-beli online terbesar di Indonesia. Marketplace ini mempertemukan dealer dan pembeli dalam satu wadah agar memudahkan pihak pembeli dalam menemukan dan memahami mobil/motor yang akan dibeli.

Anak perusahaan dari Girnar Softwarte Ovt Ltd ini berupaya menciptakan pasar dan ekosistem otomotif terbesar di Indonesia. Lihat saja, Oto.com juga menyediakan rubrik-rubrik khusus yang terdapat dalam "Berita dan Review" untuk pembaca agar lebih mengetahui luar-dalam dunia otomotif, khususnya permobilan.

Baca juga: Spesifikasi dan Aksesoris Toyota Voxy sebagai MPV Kelas Modern

Selain itu, Oto.com juga menyediakan saranan berupa kalkulator pinjaman mobil untuk konsumen yang mencari kredit mobil yang murah dan sesuai dengan kantong.

Cara untuk menjual mobil di Oto.com sangat mudah. KAmu hanya perlu mengisi formulir mengenai spesifikasi mobil secara detail, menyertakan gambar mobil, dan menambahkan nomor kontak yang bisa dihubungi.

4. Cintamobil

Mau mencari informasi iklan jual mobil terlengkap? Kunjungi saja situs web Cintamobil.com. Di sini semua merek mobil yang dipasarkan di Indonesia dihadirkan. Dari mobil bekas hingga mobil baru dijajakan, lengkap dengan harga dan spesifikasinya.

Jika misalnya kamu mencari merek mobil Toyota Kijang Innova, maka Cintamobil secepat kilat akan memberi perbandingan mobil yang kamu cari berdasarkan tahun secara berurutan. Begitu pun di merek mobil sejenis yang kamu cari akan bermunculan sehingga kamu bisa membandingkan antara satu dengan lainnya.

Selain itu, Cintamobil selalu update dengan harga mobil, sehingga kamu akan selalu tahu informasi harga secara update berdasarkan setiap merek mobil. Dengan demikian, kamu bisa menyesuaikan budget yang kamu punya sebelum memutuskan membeli mobil dengan cara melihat harga pasaran.

Cintamobil.com juga memberikan review hampir setiap merek mobil dengan lengkap. Ini dapat membantu kamu yang awam mengenai mobil untuk mengetahui seluk-beluk dari mobil yang akan kamu beli. Ada juga berita mobil yang selalu update tentang perkembangan terkini dunia otomotif Indonesia serta informasi tips & trik yang cukup mumpuni untuk merawat mobil.

5. Otosia

Otosia.com merupakan marketplace penyedia jual-beli mobil secara online. Menariknya, otosia banyak menyediakan artikel-artikel seputar gaya hidup, selebritas, dan berita yang masih berhubungan dengan topik otomotif: mobil.

Situs web yang berada di bawah manajemen Kapanlagi Network ini menawarkan iklan premium sehingga memudahkan penjual dalam menjual mobil. Selanjutnya, Otosia juga menyediakan berbagai mobil berdasarkan pembagian wilayah. Jadi, misalnya, kamu yang tinggal di Solo dapat langsung mengklik hingga bermunculan mobil-mobil yang dijual di Kota Solo.

6. Belimobilgue

Belimobilgue.co.id adalah startup yang khusus menjual mobil. Dengan tagline "jual mobil dalam 1 jam, aman, dan nyaman" akan memudahkan kamu untuk menjual mobil dengan harga yang tidak terlalu murah dengan jangka waktu yang singkat.

Mobil yang akan kamu jual, oleh tim Belimobilgue akan langsung ditawarkan kepada lebih dari 1.000 partner. Untuk jangkauan tim Belimobilgue ke lokasi penjual tersebar di wilayah Jabodetabek dengan 30 titik lokasi.

Baca juga: Daftar Harga Ban Mobil Toyota Avanza Terbaru

Setidaknya, dengan menjual di Belimobilegue, kamu akan menghindari penipuan dan berbagai hal yang menghambat proses jual-beli. Di samping itu, startup yang mendapatkan dana segar 30 juta dollar pada Agustus kemarin ini menjadi salah satu solusi bagi penjual dalam memudahkan dan menghindari risiko dalam menjual mobil.

7. Rajamobil

Rajamobil.com pada mulanya merupakan situs website iklan baris tempat menjual mobil bekas. Namun dimulai pada 2017, Rajamobil berkembang secara signifikan dengan mengubah iklan baris menjadi marketplace.

Sebagai marketplace, Rajamobil hanya bekerja sama dengan sales-sales yang telah terdaftar resmi dari dealer. Dengan demikian, calon konsumen akan dengan mudah mencari mobil impian tanpa harus datang ke lokasi, ditipu, atau diberi harga yang tidak masuk akal.

Terdapat fitur yang menarik dari Rajamobil seperti perhitungan simulasi kredit dan asuransi mobil. Terkait dengan fitur Special Tracking, konsumen dapat memantau proses pengajuan kredit sampai menunggu kedatangan pelat nomor kendaraan.

Rajamobil juga menyediakan informasi yang penting bagi pembaca dan pecinta otomotif. Dengan begitu, kamu tidak akan ketinggalan berita baru dari dunia otomotif.

Nah, itulah beberapa marketplace jual-beli mobil baik bekas ataupun baru yang bisa menjadi pilihan kamu untuk membeli mobil. Untuk informasi lebih jelasnya, kamu dapat mencarinya melalui situs resmi mereka dan dapat menghubungi customer service. Semoga membantu!

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post