Cara Blokir Iklan Adsense yang Memiliki CPC Rendah

Iklan 728x90

Cara Blokir Iklan Adsense yang Memiliki CPC Rendah

CPC (cost per click) adalah biaya yang dibebankan pengiklan berdasarkan jumlah klik banner iklan di situs web penayang. Dengan adanya klik oleh user/pengguna, penayang (blogger) akan mendapatkan uang dalam jumlah tertentu. Metode CPC ini adalah cara penayang menghasilkan uang.

Besar kecilnya pendapatan yang diperoleh tentu terkait erat dengan jumlah klik plus nilai CPC dari iklan.

Itu sebabnya kamu harus memperhatikan hal-hal penting untuk memaksimalkan pendapatan dari program periklanan Adsense ini. Syukur-syukur tiap bulan bisa gajian.

Hal pertama bagi blogger pemula yang ingin mendulang pendapatan adalah dengan memasang iklan Adsense. Tapi tidak asal memasang saja ya. Sebab, percuma saja jika kamu asal memasang dan tampilan blog kamu jadi terlalu ramai dengan iklan sehingga tidak enak di mata user.

iklan Adsense, CPC rendah

Hindarilah pemasangan unit iklan Adsense secara berlebihan. Kamu harus menyesuaikan penempatan iklan dengan user experience. Jadi, anggap saja diri kamu adalah pembaca yang menginginkan informasi dari artikel blog, bukan tempelan-tempelan iklan yang menggangu aktivitas baca kamu.

Agar tak kebingungan dalam memasang jenis iklan dalam layout blog, gunakanlah template yang premium.

Dalam template premium biasanya sudah ada tempat-tempat khusus untuk memasang iklan. Jadi, kamu enggak usah pusing-pusing lagi memasang iklan. Pasalnya, pembuat template tentu sudah memperhatikan faktor user experience agar tidak mengganggu pembaca.

Baca juga: Cara Memasang Tool SEO Keywords Everywhere

Selanjutnya, jika unit-unit iklan sudah dipasang, kamu juga harus tahu nilai rupiah iklan agar menghasilkan CPC yang tinggi. Dalam hal ini, kamu harus memblokir akun iklan yang memiliki CPC kecil.

Dengan menutup akun iklan tersebut, blog kamu akan terisi dengan iklan yang membayar lebih mahal.

Tapi ingat ya, harga CPC iklan yang tinggi bukanlah suatu jaminan kamu akan memperoleh profit besar jika jumlah visitor masih minim. Jadi, terus saja bikin artikel yang bermutu dan konsisten posting artikel.

Baca juga: Tips Membuat Struktur URL yang Disukai Google

Nah, sembari membangun blog dengan menulis artikel-artikel "premium" agar mendapatkan banyak visitor, kamu dapat terus memantau iklan-iklan yang bermunculan di Adsense.

Untuk mengetahui nilai CPC iklan kamu bisa mengeceknya menggunakan Ubersuggest-nya Neil Patel. Nah, bagaimana cara memblokir iklan tersebut, yuk perhatikan caranya di bawah ini.

Langkah-langkah blokir iklan Adsense

  1. Masuk ke akun Adsense
  2. Klik “Kontrol Pemblokiran
  3. Lalu klik “Content” dan pilih “Belum Ditinjau” apabila belum pernah meninjau iklan sama sekali dan pilih “Sudah Ditinjau” jika pernah meninjau iklan tetapi belum melakukan tindakan pemblokiran
    iklan Adsense
  4. Kemudian masukkan kata kunci iklan dan tekan enter. Misalnya, kamu masukkan “Bukalapak” seperti pada contoh gambar
  5. Setelah ketemu iklan yang hendak diblokir, klik iklan tersebut. Ingat ya, jangan langsung “Blokir iklan ini”, tetapi klik banner iklan yang bertuliskan “Klik untuk menampilkan detail tentang iklan ini
    CPC Adsense
  6. Di halaman detail iklan akan terlihat spesifikasi iklan dari mulai ukuran iklan, jenis iklan, jumlah tayangan, URL tujuan, hingga akun Google Ads si pengiklan. Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah klik "Blokir Akun" agar iklan serupa tidak tampil kembali
  7. Setelah itu, klik “Blokir Iklan
  8. Selesai
Bagaimana, gampang, bukan? Selamat mencoba dan semoga CPC Adsense kamu meningkat lebih tinggi lagi....
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post