Tak hanya Bikin Sehat. Jeruk Bali juga Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik!

Iklan 728x90

Tak hanya Bikin Sehat. Jeruk Bali juga Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik!

Jeruk bisa bikin kamu tambah cantik dan sehat. Tapi jeruk jenis apa ya?

Apakah kamu pernah makan jeruk bali? Itu loh jeruk terbesar dari spesiesnya.

Meski namanya ada unsur Bali-nya, buah ini ternyata enggak berasal dan diproduksi dari Pulau Dewata loh.

Nah, justru jeruk bali banyak diproduksi di Kabupaten Magetan, Madiun, dan Pati.

Perlu kamu ketahui, jeruk bali punya banyak manfaat untuk kesehatan, antara lain untuk antioksidan, penyembuh sariawan, mencegah kanker dan penyakit jantung, dan masih banyak lagi.

Namun, jeruk bali enggak hanya bermanfaat untuk kesehatan, bahkan bisa menambah kecantikan kamu loh.

Lalu apa saja manfaatnya? Simak selengkapnya artikel Zhinkadiary.com berikut ini.

Tak hanya Bikin Sehat. Jeruk Bali juga Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik!

1. Mengurangi komedo

Punya wajah berkomedo memang sedikit mengganggu kan?

Wajah jadi terasa kasar dan terlihat seperti ada kotoran kecil-kecil berwarna putih atau hitam di wajah kita kalau dilihat dari dekat.

Nah kamu bisa pakai jeruk bali ini untuk menguranginya.

Caranya, hancurkan satu sendok makan daging jeruk bali lalu campurkan 1 sendok perasan air lemon dan 1 sendok makan putih telur lalu pakai sebagai masker.

Tunggu hingga kering, lalu bilas.

2. Melembutkan kulit

Siapa sih yang enggak mau punya kulit halus dan lembab?

Selain enak dipandang, enak pula untuk dipegang. Mau gak?

Caranya, campurkan satu buah jeruk bali, satu buah pisang, dan buah papaya, lalu hancurkan.

Oleskan masker alami itu ke wajahmu dan tunggu selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas wajah.

Lakukan secara rutin beberapa kali seminggu ya.

3. Menghilangkan ketombe

Kamu ketombean?

Ketombe bikin kamu enggak pede dan bikin gatal-gatal?

Tenang! Selesaikan masalah ketombe dengan bahan alami, yaitu buah jeruk bali.

Ekstrak dari jeruk bali ini ampuh banget buat usir ketombe.

Enggak perlu repot. Sekarang ini sudah banyak toko kecantikan yang menjual ekstrak biji jeruk bali.

4. Mengurangi minyak berlebih

Punya masalah sama wajah yang berminyak?

Enggak pede karena wajah selalu terlihat seperti tambang minyak ketika siang hari, atau khawatir wajahmu akan rentan terkena jerawat?

Buatlah masker dari buah jeruk bali.

Cara bikinnya gampang kok. Kamu bisa search aja di internet. Selamat mencoba?

5. Mencegah penuaan dini

Sudah tahu kan kalau buah jeruk bali ini adalah buah yang memiliki kandungan atau sifat antioksidan?

Jadi, cegah penuaan dini dengan buah jeruk bali.

Rajinlah untuk mengkonsumsi buah jeruk ini ya.

Bisa menghindarkanmu dari kanker karena paparan sinar ultraviolet loh.

Gimana? Buah jeruk bali ini selain segar dikonsumsi, ternyata bisa bermanfaat untuk kecantikan kan? Cobain aja khasiatnya…
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post