Tren Hijab 2018: Sederhana dan Minimalis

Iklan 728x90

Tren Hijab 2018: Sederhana dan Minimalis

Tren hijab 2018 agaknya tidak jauh dari kesan sederhana dan minimalis.

Perkembangan di sepanjang 2018 ini, menurut desainer kondang Barli Asmara, akan lebih banyak komposisi dan kolaborasi.

Hal ini tentu membuat wanita pemakai hijab lebih gampang dalam menentukan pilihan sesuai dengan selera dan kepribadiannya.

Memang tren hijab dari hari ke hari semakin bervariasi, terlebih di tahun 2018 ini yang menghadirkan berbagai macam tren yang memiliki penggunanya masing-masing. Tren hijab tersebut beberapa di antaranya memunculkan motif tabrak, minimalis, layer, destruktif, androgini, dan simpel.

Tren Hijab 2018: Sederhana dan Minimalis

Barli berpendapat, tren hijab yang semakin kolaboratif ini disebabkan model dan material hijab yang juga semakin berkembang. Kita bisa lihat bagaimana tren hijab berupa tema etnik dengan bahan dasar tenun ternyata banyak disukai pengguna.

Di samping itu, Barli juga menambahkan, pertumbuhan hijab sekarang ini sangat pesat. Bahkan hampir semua karakter muncul dalam trennya, seperti sporty, modern, minimalis, edgy, dan etnik pun punya tempat di hati penggemarnya.

Pasar hijab yang heterogen

Kondisi pasar yang heterogen ini membuat sektor hijab ini tidak berjalan di tempat, melainkan terus melaju menciptakan variasi-variasi yang mutakhir.

Meskipun perkembangannya sangat cepat, dominasi warna yang masih unggu adalah monokrom dan pastel. Kemudian, dari segi penggunaan hijab itu sendiri kini justru beralih pada gaya yang lebih simpel dan minimalis. Gaya yang terlalu detail dan kuat banyak yang ditinggalkan.

Meskipun perkembangannya sangat cepat, dominasi warna yang masih unggu adalah monokrom dan pastel. Kemudian, dari segi penggunaan hijab itu sendiri kini justru beralih pada gaya yang lebih simpel dan minimalis.

Gaya yang terlalu detail dan kuat malahan banyak ditinggalkan sehingga detail-detail seperti payet, mutiara, ataupun bordir sudah tak ada lagi. Selera pasar terlihat bergerak dengan dinamis.

Melihat pergeseran selera tren hijab, pengguna juga lebih menyukai hijab yang bisa digunakan dalam berbagai kondisi dan aktivitas.

Karena itu, material hijab yang digunakan menjadi hal penting yang diperhatikan pengguna. Barli sendiri menyebutkan, Lebaran 2018 kali ini banyak orang yang mencari hijab dengan bahan dasar voal, linen, dan crepe.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post