Tips Liburan dan Menginap di Hotel

Iklan 728x90

Tips Liburan dan Menginap di Hotel

Baik liburan maupun kegiatan di luar kota kualitasnya terlihat dari beberapa faktor, terutama saat memilih penginapan hotel. Sebelum menginap di hotel, kamu harus benar-benar mempersiapkan segala hal ketika memilih kamar hotel.

Jangan sampai karena salah memilih kamar hotel atau kamar hotel tidak membuat nyaman, liburanmu jadi kurang menyenangkan. Yuk, ikutin tips-tips berikut ini!

Tips Liburan dan Menginap di Hotel

1. Pilih hotel sesuai dengan budget

Ketika kamu berlibur di luar kota tentunya biaya menginap di hotel juga memakan biaya yang tidak kecil dibanding pengeluaran seperti uang makan, tiket wisata, dan transportasi lokal.

Nah, untuk mengurangi defisit pengeluaran, kamu bisa memilih kamar penginapan yang sesuai dengan budget atau anggaran yang tersedia.

Jangan pernah menginap di hotel yang berbintang dan “menghanguskan” anggaran kamu hanya demi kesenangan belaka.

Bukan berarti kamu tidak boleh menginap di hotel berbintang. Di sini, kamu harus pintar dalam memilih dan memilah.

Jangan sampai ketika liburan usai, dompet di kantong kamu juga ikut kering. Kamu harus berpikir ulang ketika menentukan pilihan menginap di hotel.

2. Pilih hotel dari promosi-promosi di dunia maya

Kamu bisa memilih hotel yang nyaman dengan selalu mempertimbangkan harganya.

Di zaman yang serba modern ini, banyak pilihan hotel yang bisa kamu temukan di dunia maya. Kamu hanya perlu googling!

Mencari kamar penginapan di dunia maya ini merupakan alternatif yang sering banyak orang lakukan. Jadi, kamu tetap bisa mencari hotel yang nyaman dan berkelas.

Karena itu, kamu perlu juga menyimak promosi-promosi menarik yang sering ditawarkan. Kemudian, kamu hanya perlu membandingkan satu per satu hotel tersebut.

Jangan lupa juga bandingkan antara harga, lokasi hotel, ataupun fasilitas yang diberikan pihak hotel.

3. Mendaftar jadi membership hotel

Hotel-hotel kelas atas atau yang terkenal pada umumnya punya jaringan yang luas. Maka itu, tak ada salahnya apabila kamu mendaftar menjadi membership hotel.

Keuntungan menjadi member hotel itu kamu bisa mendapatkan penawaran harga yang menarik, diskon-diskon khusus, atau fasilitas-fasilitas gratis, termasuk juga harga khusus untuk santap siang dan malam, dan lain-lain.

Keuntungan menjadi membership itu tidak akan diberikan kepada non-member.

Untuk itu, perlu menjadi pertimbangan kamu nih jika ingin mendapatkan diskon dan harga khusus.

4. Cari hotel dengan tingkat kepuasan tinggi

Agar tidak kecewa karena kurang mendapatkan service atau pengalaman yang tidak diharapkan, ada baiknya jika kamu membaca ulasan-ulasan dari pelanggan yang pernah menginap.

Kepuasan tinggi dari ulasan tersebut patut menjadi masukan dan rekomendasi bagi kamu.

Selain itu, jika kamu menginap di hotel dengan mengajak anak, carilah hotel yang menyediakan fasilitas bagi anak-anak. Misalnya, hotel menyediakan tempat bermain, taman di luar ruang, perpustakaan, dan fasilitas anak lainnya.

Selamat berlibur ya!
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post