Kuliner Greentea yang Harus Kamu Cicipi Kelezatannya!

Iklan 728x90

Kuliner Greentea yang Harus Kamu Cicipi Kelezatannya!

Kuliner merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan, bukan?

Sepertinya tidak ada orang yang menolak apabila diajak jalan-jalan kuliner. Apalagi, diajak kulineran greentea. Kok greentea? Iya, jadi sajian makanannya menggunakan bahan dasar greentea.

Waduhh, tiba-tiba jadi penasaran kok bisa greentea yang biasanya dibuat minuman jadi bahan utama dalam makanan.

Daripada rasa penasaran kamu semakin memuncak, yuk kita simak olahan kuliner apa saja sih yang bisa dikasih campuran greentea?

Kuliner Greentea yang Harus Kamu Cicipi Kelezatannya!

1. Martabak manis

Ayoo, siapa yang hobi makan martabak? Tapi sudah pernah mencoba martabak pakai campuran greentea? Memang sih biasanya martabak manis hanya ditaburkan meses atau parutan keju.

Namun martabak manis yang satu ini sangat berbeda. Kamu bisa mencoba martabak manis yang ditaburi greentea. Bahkan kamu juga bisa mengombinasikan greentea dengan keju atau susu. Pokoknya maknyussss…

2. Burger saus greentea

Mungkin kamu menganggap aneh, kok burger dicampur saus greentea? Bukankah busrger biasanya dikasih saus tomat dan mayonnaise? Ini malah dikasih saus greentea. Nah loh, gimana rasanya ya?

Menurut orang-orang, burger yang pakai campuran greentea ini rasanya unik, karena rasa manis dipadukan dengan rasa asin dari daging. Hmm, kamu berminat mencobanya?

3. Kue cubit

Kue cubit adalah kue yang paling dikenal di Indonesia. Di masa kecil kamu pasti kamu sering membelinya, bukan?

Paling enak makan kue cubit ketika masih benar-benar hangat. Bahkan tak jarang ada juga yang meminta bagian permukaan kue cubit masih agak basah. Jadi, ketika selesai dipanggang, ada rasa sensasi manis bercampur basah di kue cubitnya.

Tapi seiring berjalannya waktu, kue cubit yang dahulu kala hanya ditaburi meses saja, kini banyak ditaburi berbagai macam topping, salah satunya greentea.

Kayaknya rasa manis dan pahit greentea dipadukan dengan manis kue cubitnya akan menciptakan rasa yang menggugah selera. Kamu pernah mencobanya gak?

4. Waffle

Tak hanya kue cubit saja. Waffle juga ada yang rasa greentea. Nah, kamu pernah mencobanya gak?

Biasanya waffle memiliki warga kecokelatan, tapi ketika memiliki rasa greentea menjadi bewarna hijau. Kamu pernah lihat waffle yang seperti ini?

Kalau melihat, ya maksudnya jangan lama-lama dipandang. Mending langsung dicicipin aja. Terlebih, ditambahi ice cream di atasnya. Wuihhh, pastinya bakal bikin kamu enggak bisa tidur…

5. Selai

Sarapan pagi memang paling enak makan roti tawar dengan selai. Nah, tapi apa jadinya jika selai nanas atau cokelat yang ada di rumahmu diganti dengan selai greentea? Wow, pasti nafsu makanmu jadi berlipat ganda deh!

Jangan lupa juga, tambahin susu kental manis. Sarapan pagimu akan semakin berkesan deh…

6. Nasi goreng

Kuliner yang terakhir ini mungkin kedengaran aneh banget: nasi goreng greentea.

Tapi kamu jangan membayangkan bahwa rasa nasi gorengnya manis seperti yang sudah disebut di beberapa kuliner sebelumnya.

Karena nasi goreng greentea tidak akan memiliki rasa aneh seperti itu. Campuran greentea digunakan untuk mewarnai nasi goreng dan memiliki harum greentea. Jadi, selain nasi gorengmu jadi hijau, juga ketika dicium, harumnya greentea banget.

Pengen coba gak?

Nah, itulah beberapa jenis kuliner yang menggunakan campuran greentea. Apakah kamu sudah mencicipi semua makanan di atas atau sekarang malah ingin mencobanya?
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post